Zulkifli : Warga Tumbuhkan Hidup Guyub Rukun dengan TMMD



Kapuas, - Dalam pelaksanaan program kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 110 Kodim 1011/ KLK Kapuas yang menjadi perhatian bagi kita semua adalah masalah kebersamaan. Dan kebersamaan itu yang membuat semua pihak bangga dengan satgas dan warga. 


Suatu bentuk kerja bareng yang mengandung pesan dan kesan tersendiri bagi seluruh masyarakat untuk mencapai tujuan, sehingga dari apa yang sudah berjalan dan dilaksanakan saat ini merupakan kegiatan program fisik agar dapatnya menjadi penyemangat untuk terus maju dalam semua kehidupan dan akhirnya ekonomi masyarakat menjadi meningkat. 


Masyarakat harus terus berfikir positif agar kehidupan semakin tertata denan ekonomi mapan sekaligus perekonomian beralan lancar.


Lamidi, Kamis (4/3/21) mengatakan,” Warga desa itu sebenarnya masih mempertahankan budaya timur, tetapi akibat permasalahan ekonomi warga desa itu seperti fokus pada kegiatan yang ditekuninya, ke sawah maupun ke ladang. Dengan adanya TMMD semoga menjadikan masyarakat dapat berkembang lebih cepat untuk mencapai tujuan sehingga akan terbentuk masyarakat yang mempunyai kepercayaan diri serta mandiri.”


 Sementara itu, menurut Kades Zulkifli,” Dalam hidup bermasyarakat kita harus selalu patuh akan aturan yang ada pada lingkungan tersebut, jadi manusia akan mampu menghargai dan menghormati kepada orang lain dengan sesungguhnya. Gotong royong, kekompakan dan kebersamaan serta saling membutuhkan harus diresapi dalam setiap sanubari manusia. Karena itu merupakan hal yang pasti, semua orang akan membutuhkan orang lain. Adanya TMMD ini banyak kesimpulan yang dapat diambil untuk kita laksanakan dalam kehidupan sehari hari.” 


Dalam bermasyarakat tentu kita selalu membutuhkan orang lain maka guyub rukun harus terus terjaga dengan baik, bilamana manusianya mampu untuk menjaga dan terus melestarikanya secara terus menerus pada setiap kegiatan lingkungan, maka akan terbentuklah kehidupan yang begitu indah dan nyaman. Sehingga dengan kenyamanan tersebut masyarakat akan dapat hidup tenang dan nyaman tanpa merasa terganggu maupun diganggu. Akhirnya dengan kenyamanan tersebut akan terbentuk masyarakat yang guyup rukun, ayem tentrem dan damai. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »