Headline

Opini

Parlemen

Sports

1.000 Paket Takjil Dibagikan SMP Hikmah

          1.000 Paket Takjil Dibagikan SMP Hikmah
1.000 Paket Takjil Dibagikan SMP Hikmah.

1.000 Paket Takjil Dibagikan SMP Hikmah
BENTENGSUMBAR.COM - Seribu paket takjil disalurkan SMP Hikmah Padang Panjang untuk masyarakat, Rabu, 21 April 2021 kemarin. 


Paket tersebut merupakan donasi dari CV. Rocete Maninjau.


Penyaluran takjil dilakukan di beberapa titik lokasi, di antaranya kalan lintas depan PDAM, Simpang Padang Silaing Atas, Simpang Serambi Mekkah, Batas Kota Kacang Kayu, dan Simpang Empat Kampung Manggis. 


Dibantu tenaga pendidik dan kependidikan SMP Hikmah beserta OSIS SMP Hikmah yang telah diberi tanggung jawab di setiap titik lokasi untuk penyaluran takjil tersebut.


Kepala SMP Hikmah, Zarnila, S.Pd bersama Tim Literasi Sekolah juga ikut dalam proses penyaluran takjil sembari liputan dan mendokumentasikan di setiap titik lokasi. 


Dikatakan Zarnila, kegiatan tersebut membumikan sunnah Rasulullah saw sebagaimana disebutkan dalam hadits yang diriwayatkan dalam HR. Tirmidzi, Ibnu Majah, Ahmad dan Al-Hafizh Abu Thahir.


“Rasulullah SAW bersabda, 'Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga'.”


“Semoga para donator yang telah ikut berkontribusi, diberikan Allah limpahan rezeki dan keberkahan puasa di bulan suci ini,” pungkasnya. 


Laporan: rifki

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...