Opini

Parlemen

Sports

Alifurrahman: Caleg PKS Jadi Direktur BUMN karena Prabowo yang Minta Sampai Ngamuk-Ngamuk

          Alifurrahman: Caleg PKS Jadi Direktur BUMN karena Prabowo yang Minta Sampai Ngamuk-Ngamuk
Alifurrahman membeberkan alasan dibalik pengangkatan Caleg Partai Keadialan Sejahtera (PKS) menjadi salah satu Direktur di perusahaan BUMN.

Alifurrahman: Caleg PKS Jadi Direktur BUMN karena Prabowo yang Minta Sampai Ngamuk-Ngamuk
BENTENGSUMBAR.COM - Alifurrahman, Host 2045 TV membeberkan alasan dibalik pengangkatan Caleg Partai Keadialan Sejahtera (PKS) menjadi salah satu Direktur di perusahaan BUMN.


Seperti diketahui, Menteri BUMN, Erick Thohir sebelumnya merombak susunan Direksi PT PAL Indonesia (Persero) pada Rabu, 24 April 2021.


Salah satu hasil perombakan itu yakni diangkatnya Kuntjoro Pinardi sebagai  Direktur Pemeliharaan dan Perbaikan.


Namun, latar belakang Kuntjoro Pinardi sebagai Calon Legislatif (Caleg) usungan PKS pun dipertanyakan beberapa pihak, utamanya relawan Jokowi.


Alifurrahman sendiri mengaku menyampaikan protes keras di grup WhatsApp yang katanya diisi oleh staf-staf Erick hingga komisaris-komisaris BUMN.


Pernyataannya itu dapat dilihat dalam video YouTube berjudul ‘Alifurrahman: Prabowo Ngamuk Minta Jatah, Kader PKS Jadi Direktur BUMN’ yang diunggah 2045 TV pada Jumat, 23 April 2021.


“Ini ngapaian Kuntjoro Pinardi, caleg PKS jadi Direktur BUMN? Ngapain Gitu? Emang relawan kita yang banyak, yang ribuan orang itu nggak ada yang qualify atau nggak ada yang cocok atau gimana, gitu? Yang profesional kan banyak, gitu,” kata Alifurrahman.


“Kalaupun relawan itu nggak ada yang cocok, kan masih banyak profesional lainnya yang bukan PKS gitu, minimal yah. Atau partai lain lah gitu, dari mana terserah, dari Gerindra, dari Golkar yah terserah. Ini ngapain PKS? Orang-orang partai yang benar-benar menyebalkan itu, yang benar-benar selama ini snagat getol mendukung ormas terlarang FPI. Ngapain? Ngapain kita ngambil orang PKS?” lanjutnya.


Alifurrahman melanjutkan bahwa protesnya sedemikian keras hingga ia ditelpon oleh seseorang yang tidak mau ia sebutkan namanya.


Orang tersebut, kata Alifurrahman, menjelaskan bahwa pemilihan direksi di PT PAL itu ada hubungannya dengan Prabowo Subianto, Menteri Pertahanan dan Ketua Umum Partai Gerindra.


Katanya, Prabowo sebelumnya mengusulkan nama-nama untuk mengisi dua perusahaan BUMN, salah satunya yaitu PT PAL. Namun, nama-nama itu ditolak semua oleh Kementerian BUMN sehingga membuat Prabowo marah.


Keributan antara Prabowo dan Kementerian BUMN itu disebut sangat ramai di hingga akhirnya Presiden Jokowi pun turun tangan dengan memanggil Prabowo dan pihak dari Kementerian BUMN.


Singkat cerita, akhirnya terjadi kesepakatan bahwa Prabowo boleh menempatkan orang-orang yang ia ajukan di PT PAL, namun tidak boleh di perusahaan yang satunya. Perusahaan tersebut tidak disebutkan oleh Alifurrahman.


“Jadi akhirnya, Pak Prabowo terimalah bahwa Direksi dari PT PAL ini diisi oleh orang-orangnya Pak Prabowo,” ungkap Aliffurrahman.


Namun, setelah para Direktur yang baru dilantik, muncullah keributan di kalangan para relawan karena salah satu yang diusulkan Prabowo ternyata adalah Caleg PKS.


Source: makassar.terkini.id

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...