Opini

Parlemen

Sports

Di Hari Keenam Belas Ramadan,Wako Hendri Septa Kunjungi Masjid Nurul Ihsan Gunung Pangilun dan Serahkan Bantuan

          Di Hari Keenam Belas Ramadan,Wako Hendri Septa Kunjungi Masjid Nurul Ihsan Gunung Pangilun dan Serahkan Bantuan
Di Hari Keenam Belas Ramadan, Wako Hendri Septa Kunjungi Masjid Nurul Ihsan Gunung Pangilun dan Serahkan Bantuan.
BENTENGSUMBAR.COM - Memimpin rombongan Tim Ramadan Kota Padang, Wali Kota Padang Hendri Septa pada hari keenam belas Ramadan 1442 H melakukan kunjungan safari Ramadan ke Masjid Nurul Ihsan Jalan Penjernihan, Kelurahan Gunung Pangilun, Kecamatan Padang Utara, Rabu malam, 28 April 2021.

Tak hanya sekadar melakukan kunjungan silaturrahim dengan jamaah, rombongan juga menyerahkan bantuan hibah dari Pemko Padang sebesar Rp15 Juta guna mendukung peningkatan pembangunan masjid yang dikunjungi. Selain itu Wako Hendri Septa juga menyerahkan bantuan sebanyak 10 Alquran.

Mengawali penyampaiannya Wako Hendri menyebutkan sekaitan pentingnya memberikan perhatian dan penguatan-penguatan bagi generasi muda saat ini selaku calon penerus dan pemimpin bangsa ke depan.

Hal ini katanya, sesuai dalam firman Allah Swt Surat Annisa ayat 9 yang artinya "Dan hendaklah takut (kepada Allah) orang-orang yang sekiranya mereka meninggalkan keturunan yang lemah di belakang mereka yang mereka khawatir terhadap (kesejahteraan)nya. Oleh sebab itu, hendaklah mereka bertakwa kepada Allah, dan hendaklah mereka berbicara dengan tutur kata yang benar".

"Maka dari itu, tidak saja pemerintah, namun para orang tua dan seluruh elemen harus memberikan perhatian bagi para generasi muda kita. Jangan sampai kita meninggalkan keturunan yang lemah. Lemah fisik dan iman serta ilmu pengetahuan," serunya.

Lebih lanjut Hendri pun menyebutkan sekaitan misi dari kunjungan Tim Ramadan Kota Padang. Dimana melalui kegiatan itu rombongan ingin memupuk jalinan silaturrahim antara pemerintah kota dengan para ulama dan juga masyarakat. Kegiatan ini juga merupakan langkah untuk membangun ukuwah Islamiyah khususnya di tengah momentum bulan Ramadan. 

"Sehingga itu diharapkan, terbangunnya sinergi dan  hubungan yang harmonis antara pemerintah, ulama dan masyarakat sebagai kekuatan untuk kemajuan pembangunan Kota Padang yang kita cintai ini," ungkap Hendri Septa yang disambut antusias jamaah saat itu.

"Begitu juga kita juga ingin menyerap aspirasi warga untuk kesuksesan tugas dan kinerja Pemko Padang hingga masa-masa mendatang," cetus wako menambahkan.

Wali kota milenial itu juga mengungkapkan adanya arahan Presiden Joko Widodo baru-baru ini yang meminta setiap kepala daerah se-Indonesia untuk meningkatkan kewaspadaan jelang Lebaran 1442 H.

"Bapak Presiden meminta kita untuk meningkatkan kehati-hatian. Sebab, saat ini kita masih dihadapkan pandemi Covid-19 yang masih mewabah. Apalagi jelang Lebaran, meski secara nasional pemerintah melarang untuk aktifitas mudik, namun kita tetap hati-hati dan senantiasa menjaga daerah kita terhadap mobilitas siapa saja yang datang ke daerah kita," ujarnya.

Lebih jauh orang nomor satu di Kota Bingkuang itu menyebutkan arahan Presiden lainnya yaitu sekaitan pentingnya upaya menggeliatkan ekonomi saat ini dan ke depan.

"Meski di tengah pandemi, namun kita diharapkan tetap menggeliatkan ekonomi. Semuanya dengan tetap mengacu sesuai protokol kesehatan," pungkasnya.

Dalam kunjungan Tim Ramadan Kota Padang ke Masjid Nurul ihsan tersebut terlihat di dalam rombongan diantaranya Asisten Administrasi Umum Didi Aryadi, Kepala Diskominfo Rudy Rinaldi, Kepala Dinas Pangan Syahrial, Kepala DKK Ferimulyani serta Kepala Bagian Kesra Fuji Astomi. Selanjutnya Kepala Bagian Tata Pemerintahan Ances Kurniawan, Kepala Bagian Umum Bobby Firman dan Kepala Bagian Prokopim Amrizal serta Camat Padang Utara Fajar Sukma bersama lurah se-kecamatan setempat.

(David)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...