DPRD Padang Tunggu Nama Cawako dari PAN dan PKS, Ini Kata Ilham Maulana

DPRD Padang Tunggu Nama Cawako dari PAN dan PKS, Ini Kata Ilham Maulana
BENTENGSUMBAR.COM - Wakil Ketua DPRD Kota Padang, Ilham Maulana mengatakan proses penetapan siapa Wawako pendamping Hendri Septa ialah dua partai pengusung yakni PKS dan PAN mengirimkan nama calon hasil keputusan masing-masing partai ke pimpinan DPRD Kota Padang dan setelah itu, DPRD melakukan rapat fraksi-fraksi membahas nama yang mauk tersebut untuk dipilih mana yang layak menjadi Wawako Padang.


"Sampai sekarang belum ada nama yang masuk dari dua partai itu," ujar kader Demokrat ini pada, baru-baru ini.


Ia menyampaikan, setelah dibahas oleh fraksi-fraksi, nama itu diberikan kepada pimpinan DPRD Padang kemudian dilakukan lobi-lobi dan hasilnya mengerucut jadi satu nama.


"Empat pimpinan dewan akan berunding dulu sebelum menetapkan siapa calonnya. Setelah sepakat barulah di konsultasikan ke KPU, Mendagri pasca digelar pelantikan, pelewaan di DPRD Kota Padang," ucap Ketua DPC Demokrat Kota Padang ini.


Siapa Wakil Wali Kota Padang yang cocok mendampingi Hendri lanjutnya mamiliki visi menjadikan Padang lebih baik. Baik itu pada fisik dan non fisiknya.


"Mampu merubah wajah kota ke arah yang hernilai jual," paparnya.


Selanjutnya, Wawako terpilih bisa menertibkan usaha yang ilegal statusnya. Apalagi tak bayar pajak. Lalu mampu menertibkan pungli yang marak terjadi. Jika perlu, cabut izin operasinya.


"Kita berharap pendamping Hendri sosoknya berani dalam segala hal dan bersinergi dalam membangun kota ini," papar Koordinator Komisi II DPRD Padang ini.


Ia mengajak masyarakat Padang, ikut mendukung program Wali Kota - Wakil Wali Kota yang ada. Sebab manfaatnya juga akan dirasakan dan nikmati warga.


(By-Sandi)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »