Gubernur Sumbar Bangga PNP Miliki Guru Besar Pertama Politeknik di Sumatera

BENTENGSUMBAR.COM - Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Asharullah secara khusus menghadiri sidang terbuka pengukuhan Guru Besar Politeknik Negeri Padang. Prof. Dr. Dra. Yuli Yetri, M.Si dalam bidang Ilmu Kimia Material, yang dilaksanakan di aula kampus Politelnik Negeri Padang, Senin, 12 April 2021.

Gubernur Sumbar berharap semakin banyak lahir para guru besar di Sumatera Barat (Sumbar), termasuk di Polititeknik. "Apalagi Prof. Dr. Dra. Yuli Yetri, M.Si merupakan Profesor pertama di Sumatera yang ada di Politeknik," ucap Mahyeldi.

Gubernur Mahyeldi mengatakan dengan pengukuhan guru besar di PNP ini dapat menjadi semangat bagi tenaga pengajar lainnya untuk senantiasa meningkatkan kualitas SDM.

"Tentunya akan lahir lagi profesor baru di PNP, bisa memberikan ilmunya kepada para mahasiwa agar mereka bisa mengikuti pendidikan sesuai tingkatnya dan bisa di terapkan di kehidupan mereka," ujar Mahyeldi.

Dalam kesempatan itu, dia juga menyampaikan komitmennya untuk membantu menambah jumlah guru besar yang dirasa masih sangat kurang di Sumatera Barat. 

"Ke depan kami berharap Sumbar juga akan mulai tumbuh profesor-profesor yang baru, yang siap akan memberikan sumbangsi keilmuannya dalam membangun Sumbar," harapnya.

Menurut Mahyeldi, untuk menjadi seorang guru besar tidak mudah. Untuk itu ia pun mengucapkan selamat kepada Prof. Dr. Dra. Yuli Yetri, M.Si sebagai profesor pertama Politeknik di Sumatera.

"Selamat buat Ibu Prof. Dr. Dra. Yuli Yetri, M.Si. Sumatera Barat butuh orang-orang yang cerdas dan amanah, untuk membangun Sumbar," ujarnya.

(BIRO HUMAS SETDA SUMBAR)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »