Opini

Parlemen

Sports

Gus Miftah Bongkar Kenabian Paul Zhang, Kenyataan Bikin Kaget

          Gus Miftah Bongkar Kenabian Paul Zhang, Kenyataan Bikin Kaget
Gus Miftah Bongkar Kenabian Paul Zhang, Kenyataan Bikin Kaget.

Gus Miftah Bongkar Kenabian Paul Zhang, Kenyataan Bikin Kaget
BENTENGSUMBAR.COM - Nama Jozeph Paul Zhang tengah menjadi sorotan masyarakat banyak, tak terkecuali Ustaz Miftah Maulana Habiburrahman atau dikenal Gus Miftah. Ustaz nyentrik satu ini angkat bicara terkait persoalan Paul Zhang yang mengaku dirinya sebagai nabi ke-26, diantara 25 nabi yang diyakini umat muslim.


Menanggapi kenabian yang diklaim Jozeph Paul Zhang, Gus Miftah langsung bereaksi santai dan mengajak Jozeph untuk ngopi bareng dengan dirinya. Ajakan tersebut diungkap Gus Miftah melalui video yang dibagikan melalui akun instagram pribadinya.


Tentu ngopi bareng tersebut bisa diartikan atas keinginan Gus Miftah untuk memberikan pandangan dan ajaran terkait klaim yang dilakukan Paul Zhang yang menyebut dirinya nabi ke-26 melalui tayangan youtube pribadinya tersebut.


Gus Miftah bongkar kenabian Joseph Paul Zhang


Mengaku sebagai nabi ke-26 Paul Zhang menantang warganet yang bisa mempolisikan dirinya terkait statementnya sebagai nabi dan tentunya menyebut jika kondisi bulan Ramadan menyebalkan. Banyaknya gangguan dan hal lain membuatnya tidak nyaman.


Dirinya bahkan bisa memberikan klarifikasi terhadap banyak hal tentang kehidupan selain bulan Ramadan hingga dirinya mengaku sebagai nabi ke-26 pelengkap dari 25 nabi yang ada sebagai penutup.


Namun pengakuan tersebut justru dibongkar Gus Miftah, dimana Jozeph Paul Zhang justru ditantang jika memiliki kenabian dalam dirinya. Gus Miftah meminta jika benar memiliki kenabian keluar dan sampaikan risalahnya.


“Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Hei Paul Zhang keluar dong ngaku nabi kok sembunyi. sampaikan risalahmu, nabi kok maen petak umpet, ke ora aji (Pesantren Gus Miftah) yok kita ngopi,” ujar Gus Miftah melalui postingan videonya di instagram @Gusmiftah, Selasa 20 April 2021.


Pasca pernyataannya tersebut di dunia maya, Paul Zhang yang menggemparkan media sosial tanah air dan viral, mendadak justru menghilang dari peredaran. Bahkan diketahui jika Paul Zhang melarikan diri ke luar negeri setelah mengetahui videonya viral dan menimbulkan reaksi kemarahan banyak masyarakat.


Langkah melarikan diri inilah yang dinilai Gus Miftah sebagai tindakan dan keputusan yang sangat lucu, terlebih jika Paul mengaku dirinya sebagai nabi. “tak mungkin jika nabi bermain petak umpet seperti saat ini,” ungkap Gus Miftah.


Bareksrim Polri kejar Jozeph Paul Zhang


Viralnya video yang dibuat Paul Zhang membuat banyak permasalahan dan keberatan dari masyarakat luas terkait pernyataan yang telah diunggap Paul melalui channel youtube pribadinya.


Mendapat laporan yang cukup besar dan dinilai telah meresahkan banyak masyrakat. Bareskrim Polri langsung melakukan pengejaran kepada Paul Zhang, namun belakangan diketahui pelaku telah melarikan diri.


Sementara itu, Bareskrim Polri bakal tengah menerbitkan Daftar Pencarian Orang (DPO) kepada Jozeph Paul Zhang. Hal itu nantinya akan menjadi dasar untuk mengajukan penerbitan Red Notice kepada Interpol.


Dengan begitu, Jozeph menyandang buronan. DPO dan Red Notice menjadi upaya penegakan hukum lantaran Jozeph Paul Zhang diduga berada di Negara Jerman.


Sementara terkait upaya penegakan hukum, Polri sudah memeriksa keterangan saksi ahli. Proses itu dilakukan untuk menjerat Jozeph Paul Zhang dalam kasus dugaan penistaan atau penodaan agama.


“Polri telah melakukan pemeriksaan terhadap para saksi ahli terkait dengan beredarnya video tersebut,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono dalam jumpa pers, Jakarta Selatan.


Source: Hops.id

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...