Hendri Septa: Pesantren Ramadhan Lahirkan Generasi Muda Penghafal Qur'an

BENTENGSUMBAR.COM - Wali Kota Padang Hendri Septa meyakini program Pesantren Ramadhan yang tengah digiatkan Pemerintah Kota Padang dapat melahirkan generasi muda penghafal Qur'an.

Hal tersebut disampaikan Hendri Septa ketika memberikan ceramah Nuzul Qur'an di Masjid Istiqlal, Kelurahan Binuang Kecamatan Pauh, Rabu malam, 28 April 2021.

Hendri mengatakan, hampir semua masjid dan mushala di Kota Padang saat ini melaksanakan program Pesantren Ramadan yang mana salah satu kurikulumnya adalah menghafal Alquran.

"Jika hal ini diikuti dengan sangat serius oleh peserta Pesantren Ramadhan maka akan lahir generasi muda penghafal Alquran," ujar Wako lebih lanjut.

Wali kota menambahkan, banyak hal yang didapat dengan menghafal Alquran diantaranya, menguatkan ingatan, menambah ilmu pengetahuan dan memupuk rasa keimanan.

Manfaat lainnya, para penghafal Alquran juga akan diberikan kemudahan oleh Allah dalam berusaha serta cerdas dalam setiap pengambilan keputusan.

"Wajar kiranya banyak cendekiawan maupun ulama di Kota Padang yang penghafal Alquran bahkan memahami isi kandungan Alquran. Karena bagi yang menghafal Alquran akan lebih terarah hidupnya kepada yang positif serta tegas dalam menyelesaikan persoalan," ulasnya.

Hendri berharap dengan banyaknya generasi muda yang hafal Quran di Kota Padang maka akan lahir pemimpin yang peduli pada agama dan bangsa, dan dapat nantinya memajukan Kota Padang di masa mendatang.

"Oleh sebab itu kepada anak-anakku semua rajin-rajinlah membaca Alquran dan menghafalnya. Insya Allah, Allah akan memberikan kemudahan dalam menggapai cita-cita," pungkas orang nomor satu di Kota Padang itu.

(BT)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »