Ini Tampang Pemobil yang Ditembak Polisi Usai Terobos Mapolres Brebes

Ini Tampang Pemobil yang Ditembak Polisi Usai Terobos Mapolres Brebes
BENTENGSUMBAR.COM - Zacky Rohman (34), pemobil asal warga Bandung, ditembak polisi setelah menerobos portal dan gerbang Mapolres Brebes, Jawa Tengah. Zacky sebelumnya juga sempat mengancam petugas dengan sebilah pisau.


Zacky dan seorang temannya Sidik Sulaiman (26), dua-duanya warga Bandung, hingga saat ini masih diperiksa di Mapolres Brebes. Saat diamankan kedua tangan Zacky diborgol dan dipapah polisi. Kaki kanan yang terkena tembakan tampak diperban.


Polres Brebes memaparkan keduanya sempat membuntuti putri Bupati Brebes, Elsanti, pulang dari acara buka bersama di Kota Tegal, Minggu (18/4/2021) malam. Di tengah jalan, korban yang mengemudikan sendiri mobilnya dipepet sebuah mobil Honda HRV putih yang ditumpangi dua orang.


Pelaku sempat menghentikan mobil korban dan menggedor-gedor kaca mobil. Elsanti lalu berkoordinasi dengan Polres Brebes. Oleh petugas, dia disarankan masuk Mapolres Brebes agar aman.


Kedua lelaki itu lalu diringkus dan dimintai keterangan oleh petugas. Namun di tengah pemeriksaan, Zacky keluar ruangan petugas dan kembali masuk ke mobilnya. Saat diminta keluar mobil, Zacky malahan mengeluarkan pisau.


Zacky menghidupkan mesin mobil dan tancap gas, menerobos portal dan pintu gerbang Mapolres Brebes yang sudah ditutup petugas.


"Pelaku yang di dalam mobil ini, kemudian kabur dengan menerjang portal dan pintu gerbang Mapolres Brebes. Pelaku kabur ke arah Kota Tegal dan dikejar anggota kami," Kapolres Brebes, AKBP Gatot Yulianto.


Petugas mengejarnya dan Zacky berhasil diringkus di jalur Pantura Kaligangsa Kota Tegal. "Pelaku ini saat ditangkap malah melawan anggota kami, sehingga terpaksa dilumpuhkan dengan ditembak kakinya," terang Kapolres.


Source: detikcom

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »