Jenderal TNI Gugur di Papua, Veronica Koman: Ditembak Mati Tentara Pembebasan Papua Barat

Jenderal TNI Gugur di Papua, Veronica Koman: Ditembak Mati Tentara Pembebasan Papua Barat
BENTENGSUMBAR.COM - Setelah sebelumnya banyak prajurit gugur, kini seorang Jenderal TNI dikabarkan meninggal dunia setelah ditembak oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua.


Kepala Badan Intelijen Nasional Daerah (Kabinda) Papua, Brigjen I Gusti Putu Danny Nugraha Karya, gugur setelah penyerangan yang dilakukan KKB di Beoga, Kabupaten Puncak Jaya, Papua, pada Minggu 25 April 2021.


Saat itu, Putu Danny sedang mendatangi lokasi pembakaran yang dilakukan KKB di daerah tersebut yang terjadi dua pekan lalu.


Aktivis pembela OPM, Veronica Koman lewat media sosialnya, ikut mengabarkan gugurnya I Gusti Putu Danny Nugraha Karya.


“25/4/21 Puncak, Papua Barat


Brigjen Gusti Putu Nugraha, Kepala Intelijen Militer di Papua Barat, ditembak mati oleh Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat.


Tubuhnya belum bisa diambil,” tulis Veronica Koman sambil menyertakan link berita.


Adapun jenazah Gusti Putu Nugraha, direncanakan tiba di Jakarta pada Senin 26 April 2021 sore.


Danny diketahui gugur ditembak oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Beoga, Kabupaten Puncak, Papua pada Minggu 25 April 2021.


“Jenazah beliau (Danny) tiba di Jakarta pukul 15.30 WIB,” ujar Sekretaris Sub Tempek Kopassus sekaligus kerabat, I Gede Badung Astawa kepada MNC Portal di kediaman Danny, Cijantung, Jakarta Timur, Minggu malam. 


Setelah tiba di Jakarta, kata Gede, nantinya jenazah Danny akan langsung disemayamkan di Balai Komando Cijantung, Jakarta Timur.


“Langsung disemayamkan di balai Komando,” jelas dia dikutip dari okezone.


Gede menyebut sosok Danny sangat baik. Menurut Gede, kebaikan Danny bukan hanya kepada keluarga, tapi juga kerabat, rekan kerja dan tetangga.


“Baik sekali, bukan baik saja,” ucapnya di rumah duka.


Bahkan menurut Gede, Danny merupakan seorang jagoan yang bisa berjuang, baik dalam pekerjaan maupun kehidupan.


“Beliau orang tuanya Kopasus, beliau sendiri juga Kopassus sekarang bertugas di BIN. Beliau ini memang orangnya jagoan karena bisa terjun (berjuang) sendiri,” kata Gede.


Diberitakan sebelumnya, Kabinda Papua Brigjen I Gusti Putu Danny Nugraha Karya gugur tertembak oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Beoga, Kabupaten Puncak, Papua pada Minggu, 25 April 2021. Danny gugur saat meninjau lokasi pembakaran oleh KKB di Beoga, yang terjadi dua pekan lalu.


Menurut informasi yang diperoleh, jenazah mendiang Brigjen Putu Dani saat ini bisa dievakuasi dan sudah dibawa ke Puskesmas Beoga.


Source: makassar.terkini.id

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »