Headline

Opini

Parlemen

Sports

Kenali Titik Lemah Manusia Sehingga Mudah Diserang Covid-19

          Kenali Titik Lemah Manusia Sehingga Mudah Diserang Covid-19
Kenali Titik Lemah Manusia Sehingga Mudah Diserang Covid-19.
BENTENGSUMBAR.COM – Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 meningkat akhir-akhir ini. Cukup banyak yang menjadi penyebab. Salah satunya karena titik lemah manusia dalam menjaga diri dari bahaya Covid-19. 

“Ada titik lemah sehingga akhirnya virus corona mudah masuk,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Feri Mulyani Hamid saat pelaksanaan Diseminasi Informasi di ruang Media Center milik Dinas Kominfo Kota Padang, Rabu, 28 April 2021. 

Titik lemah manusia yang mengakibatkan Covid-19 mudah menyerang yakni ketika manusia abai terhadap protokol kesehatan. Rasa kedekatan dengan keluarga atau kerabat membuat seseorang melupakan 5 M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan membatasi mobilisasi. 

“Ketika sudah di rumah, kita melupakan protokol kesehatan, merasa tak perlu mandi, dan sebagainya,” ujar Kadiskes. 

Selain tidak membersihkan badan, titik lemah lainnya yakni ketika berkumpul dengan keluarga atau yang lain, masker dilepas. Merasa jenuh memakai masker. 

“Ketika berfoto bareng, makan bareng atau ‘babuko basamo’, masker dilepas, sehingga droplet berterbangan,” sebut Feri Mulyani. 

Feri Mulyani mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak abai dengan protokol kesehatan. Tetap mengenakan masker dan disiplin dengan 5 M. 

“Mari disiplinkan diri dengan 5 M, dengan tetap menjaga protokol kesehatan, virus corona tidak akan mudah menjangkiti,” ajaknya.

(Charlie Ch. Legi / Irwandi Rais / Fitrah Mouleddy)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...