Keturunan Arab, Calon Istri Ustaz Abdul Somad Santri Pondok Gontor

Keturunan Arab, Calon Istri Ustaz Abdul Somad Santri Pondok Gontor
BENTENGSUMBAR.COM - Meski asli kelahiran Jombang, namun calon istri Ustaz Abdul Somad (UAS), Fatimah Az Zahra Salim Barabud (20) sedang menuntut ilmu di pesantren Gontor. Hal itu ditegaskan oleh Kepala Desa (Kades) Kepuhkembeng, Kecamatan Peterongan, Suprapto.


“Keluarga Bang Salim (orangtua Fatimah) sudah lama tinggal di Jombang. Aslinya Dusun Pajaran, Desa/Kecamatan Peterongan. Samping Puskesmas Peterongan. Kemudian membeli rumah di Perum Kepuh Permai, Desa Kepuhkembeng,” ujar Kades Suprapto, Sabtu, 24 April 2021.


Suprapto juga membenarkan bahwa UAS hendak menikah dengan Fatimah. Bahkan dua Minggu lalu, Kades yang menjabat tiga periode ini sudah meneken surat-surat untuk persyaratan pernikahan tersebut. 


“Ustaz Abdul Somad numpang nikah di Jombang. Bukan pindah tempat. Dua minggu lalu suratnya saya tandatangani, kemudia dibawa ke KUA (Kantor Urusan Agama) setempat,” kata Glitu, panggilan akrab Suprapto.


Dalam surat tersebut, lanjut Kades, diketahui bahwa status UAS adalah duda cerai. Sedangkan Fatimah statusnya perawan. Kades Suprapto merespon biasa bahwa yang menikahi warga itu adalah seorang ustaz terkenal. “Ya, biasa saja,” ujarnya.


Seperti diketahui UAS berstatus duda. Itu setelah pria asal Riau tersebut bercerai dengan Mellya Juniarti akhir 2019. Namun sejak dua hari terakhir publik Jombang diramaikan dengan kabar bahwa UAS hendak menikahi gadis cantik asal Kota Santri. Yaitu Fatimah Az Zahra Salim Barabud.


Usia Abdul Somad dengan calon istrinya Fatimah terpaut 24 tahun. Abdul Somad saat ini berusia 44 tahun, sedangkan calon istrinya berumur 20 tahun. 


Kabar pendakwah akan menikahi gadis Jombang kelahiran 1 Oktober 2001 dibenarkan oleh Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Jombang. Resepsi rencananya digelar di salah satu hotel di Jombang pada pertengahan Mei 2021 atau setelah lebaran.


Source: Beritajatim.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »