Lagi, Densus 88 Tangkap 6 Terduga Teroris Bom Makassar Kelompok Villa Mutiara

Lagi, Densus 88 Tangkap 6 Terduga Teroris Bom Makassar Kelompok Villa Mutiara
BENTENGSUMBAR.COM - Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri kembali menangkap 6 terduga teroris anggota kelompok Vila Mutiara. Kelompok ini diduga terlibat dengan peristiwa bom bunuh diri di Gereja Katedral, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).


"Kelompok Villa Mutiara pada hari ini 13 April 2021, Densus amankan lagi 6 terduga teroris. Ini merupakan kelompok Villa Mutiara di Makassar," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono dalam jumpa pers di kantornya, Jakarta Selatan, Selasa, 13 April 2021. 


Adapun keenam terduga teroris tersebut berinisial J, D, MS, S alias AL, W dan S. Belum diketahui rinci sejauh mana keterlibatan mereka dalam aksi teror yang dilakukan oleh L dan YSF. 


Menurut Rusdi, pihak Detasemen berlambang burung hantu itu masih terus melakukan pengejaran terhadap pihak-pihak yang disinyalir memiliki keterlibatan pada aksi teror pasangan suami istri tersebut.  


"Densus terus mencegah aksi terorisme di Tanah Air," ujar Rusdi. 


Kelompok Villa Mutiara diketahui adalah kelompok kajian dan tempat yang dijadikan pertemuan orang-orang yang berafiliasi kepada jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD).


Dari 24 orang yang ditangkap, Densus telah menciduk W yang merupakan otak dari kejadian teror ini. 


Ia berperan sebagai perakit atau pembuat bom yang dibawa pengantin yakni L dan YSF ke Gereja Katedral Makassar.


Source: Okezone.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »