Mantap! Semua Akses Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran Resmi Dibuka

Mantap! Semua Akses Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran Resmi Dibuka
BENTENGSUMBAR.COM - Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran resmi mengoperasikan seluruh akses masuk/keluar sejak Sabtu, 10 April 2021 pukul 14.00 WIB. 


Itu menyusul telah diresmikannya jalan berbayar tersebut pada 1 April 2021 oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi)


PT Jasa Marga (Persero) Tbk melalui anak perusahaannya PT Jasamarga Kunciran Cengkareng (JKC), semula hanya mengoperasikan Gerbang Tol (GT) Kunciran 6, GT Kunciran 7, GT Kunciran 8, dan Gerbang Tol Benda Utama untuk melayani pengguna dengan tujuan Bandara Soekarno-Hatta.


Sekarang jalan tol sepanjang 14,19 km itu telah mengoperasikan seluruh akses dengan total 8 GT, yaitu GT Tanah Tinggi 1 dan 2, GT Buaran Indah 1 dan 2, serta GT Pinang 1, 2, 3 dan 4.


Direktur PT JKC Agung Widodo menjelaskan kini pengguna tol asal Pamulang, Serpong, dan sekitarnya bisa melakukan perjalanan menerus menuju Bandara Soetta dan sebaliknya, maupun hanya menggunakannya dari dan menuju daerah Tanah Tinggi, Buaran Indah, dan Pinang.


"Saat ini semua akses pada Jalan Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran sudah dioperasikan semua, sehingga sudah dapat digunakan untuk perjalanan menerus ke Bandara Soekarno-Hatta ataupun untuk akses dari dan menuju daerah sekitar Tanah Tinggi, Buaran dan Pinang," kata Agung dikutip dari keterangan tertulis, Minggu, 11 April 2021.


"Jalan ini juga telah terhubung hingga Pamulang melalui Jalan Tol Kunciran-Serpong dan Jalan Tol Serpong-Cinere Ruas Serpong-Pamulang," sambungnya.


Beroperasinya ruas Cengkareng-Batuceper-Kunciran sebagai bagian jaringan Jalan Tol JORR II, diharapkan dapat memperlancar arus distribusi barang dan jasa, serta meningkatkan roda perekonomian di wilayah Jakarta dan kota Tangerang.


Source: detikcom

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »