Menparekraf Sandiaga Uno Sebut Bukittinggi Memiliki Daya Tarik Wisata Dunia

BENTENGSUMBAR.COM - Cuaca pagi di Kawasan Jam Gadang Bukittinggi begitu cerah dan sejuk, sehingga membuat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno ingin mengunjungi Jam Gadang Bukittinggi, Kamis, 22 April 2021.

Didampingi Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy, Walikota Bukittinggi Erman Safar, Wakil Walikota Bukittinggi Marfendi dan para pejabat lainnya. Sandiaga beserta rombongan berjalan kaki menuju Jam Gadang, Monumen Kebanggaan Kota Bukittinggi. 

"Tidak salah rasanya Jam Gadang menjadi simbol kota ini. Bangunan peninggalan era Hindia-Belanda tersebut daya tarik bagi para wisatawan untuk ingin melihat Jam Gadang yang sangat exotik," kata Sandiaga Uno.

Tanpa meninggalkan momen, Sandiaga Uno langsung mengabadikan melalui kamera HP untuk berfoto selfi di atas Jam Gadang. 

"Dari atas Jam Gadang terlihat pemandangan yang sangat cantik membawa perasaan tenang. Ada suatu kemegahan tersendiri melihat gunung Merapi dan Singgalang," ucapnya.

Selanjutnya rombongan juga mengunjungi Taman Panorama Ngarai Sianok dan Gua Jepang yang merupakan destinasi unggulan dari kota Bukittinggi. Dihadapan awak media Sandiaga Uno menyebutkan Kota Bukittinggi memiliki destinasi dunia dan tulang punggung wisata di Sumbar.

Kemudian, Wagub Sumbar Audy Joinaldy menambahkan, selain Bukittinggi kota wisata, Sumbar juga merupakan salah satu provinsi yang memiliki banyak geopark dan tiga sudah masuk nasional dan empatnya sedang proses.

Sumbar memiliki tujuh geopark dan ini bisa menjadi geopark series. Dengan adanya geopark series ini tentu banyak iven yang bisa kita lakukan seperti iven sport.

“Semoga dengan semangat pak menteri ini, dapat menggairahkan kembali pariwisata di Sumbar,” harap Audy.

(BIRO HUMAS SETDA SUMBAR)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »