Pangdam I/BB Kunjungan Kerja ke Kodim 0203/Langkat

Pangdam I/BB Kunjungan Kerja ke Kodim 0203/Langkat
BENTENGSUMBAR.COM - Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, SIP,MM, didampingi Ketua Persit KCK PD I/BB Ny Dessy Hassanudin melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Makodim 0203/Langkat dan memberikan pengarahan kepada Prajurit dan Persit, Senin, 12 April 2021.


Kehadiran Pangdam I/BB beserta rombongan disambut Dandim 0203/Langkat Letkol Inf Wisnu Joko Saputro, dengan jajar penghormatan dan tarian persembahan dilanjutkan dengan ramah tamah dan pengarahan Pangdam I/BB.


Pangdam I/BB melaksanakan Kunker ke Kodim 0203/Langkat untuk bertatap muka serta berdialog secara langsung dengan personel dan ibu Persit Kodim 0203/Langkat.    


Disini, Mayjen Hassanudin mengapresiasi kepada seluruh personel Kodim 0203/Langkat yang telah melaksanakan tugas dengan baik.  


Tugas pokok Kodim secara umum menyelenggarakan pembinaan kemampuan, kekuatan dan gelar kekuatan serta menyelenggarakan pembinaan teritorial untuk menyiapkan wilayah pertahanan darat guna menjaga keamanan wilayahnya dalam rangka mendukung tugas pokok Kodam I/BB, ucapnya


Untuk itu laksanakan koordinasi secara intensif antara pejabat terkait untuk meningkatkan kemampuan aparat komando kewilayahan, karena keberhasilan pembinaan teritorial sebagai tugas terkandung akan sangat menentukan keberhasilan Kodam I/BB dalam menyelesaikan tugasnya dengan optimal. tegasnya


Saya berharap setiap aparat teritorial harus mengenali dan menguasai  secara mendalam karakteristik geografi, demografi dan kondisi sosial yang ada di wilayahnya, sehingga mampu melakukan tindakan preventif terhadap kemungkinan masalah yang akan muncul, dengan mengoptimalkan pelaksanaan lima kemampuan teritorial.


Disetiap kunjungannya ke satuan jajaran Kodam I/BB Mayjen Hassanudin tak bosan-bosannya selalu mengingatkan dan menekankan kepada prajurit dan PNS serta Persit untuk tidak melakukan pelanggaran disiplin dan melawan hukum, apalagi bermain – main dengan Narkoba, Sayangilah kariermu dan keluargamu.


Kita harus cerdas dan bijak dalam menggunakan media sosial, manfaatkan untuk hal – hal yang positif dan jangan mudah terprovokasi oleh berita – berita yang belum tentu benar (Hoax)


Pedomani selalu protokol kesehatan, walaupun sudah di vaksin bukan berarti kita kebal terhadap covid-19 namun untuk meningkatkan imunitas tubuh. pungkasnya


Turut hadir dalam kegiatan Kunker, Asintel, Asintel, Aster Kasdam I/BB dan Kapendam I/BB


(rel)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »