Pangeran Arab jadi Nama Jalan Tol Japek, Fadli Zon Pertanyakan Jasa MBZ bagi RI

Pangeran Arab jadi Nama Jalan Tol Japek, Fadli Zon Pertanyakan Jasa MBZ bagi RI
BENTENGSUMBAR.COM - Nama Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek (Japek) diganti mulai Senin, 12 April 2021. Jalan Tol Layang Japek diganti menjadi Jalan Tol MBZ Sheikh Mohamed Bin Zayed.


Anggota DPR Fadli Zon memberikan komentar soal pergantian nama tersebut. Dia mempertanyakan peran Pangeran Mohamed bin Zayed bagi Indonesia.


Dia juga mempertanyakan apa alasan pemerintah tidak menggunkan nama pahlawan Indonesia yang telah berjasa bagi bangsa.


Fadli Zon juga menanyakan apakah sudah tidak ada nama pahlawan Indonesia yang bisa dihargai dan dihormati untuk menjadi nama jalan.


"Apa jasa Mohammed bin Zayed (MBZ) bagi Indonesia? Apa tak ada nama pahlawan kita yang berjasa bagi bangsa ini yang bisa kita hargai dan hormati untuk menjadi nama jalan?" kaa Fadli Zon melalui akun twitternya @fadlizon.


Dia mengusulkan agar nama Jalan Tol MBZ segera ditinjau ulang.


"Saya usul agar ditinjau ulang nama jalan ini," cuitnya.


Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengubah nama Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) Layang menjadi Jalan Tol MBZ Sheikh Mohamed Bin Zayed.


Perubahan nama ini diresmikan oleh Menteri Sekretariat Negara Pratikno bersama dengan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono beserta perwakilan Duta Besar Uni Emirat Arab (UEA).


"Mulai dari pagi ini saya dan Pak Menteri PUPR atas nama bapak presiden secara resmi mengubah nama Jalan Tol Jakarta-Cikampek II elevated resmi menjadi jalan layang MBZ Sheikh Mohamed Bin Zayed," ujar Pratikno dalam peresmian, Senin, 12 April 2021.


Menurut Pratikno, perubahan nama jalan tol ini adalah bentuk penghargaan dari Indonesia ke UEA yang mana telah bekerja sama di berbagai bidang selama 46 tahun.


(*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »