Panglima TNI Mutasi Ratusan Jenderal dari 3 Matra, Berikut Daftarnya

Panglima TNI Mutasi Ratusan Jenderal dari 3 Matra, Berikut Daftarnya
BENTENGSUMBAR.COM - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto kembali memutasi jabatan perwira tinggi dari tiga matra yaitu TNI AD, TNI AL dan TNI AU. 


Terdapat 151 pati yang dimutasi, rinciannya adalah 81 Pati TNI AD, 46 Pati TNI AL dan 24 Pati TNI AU.


Mutasi dan rotasi jabatan berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/350/IV/2021 tanggal 26 April 2021 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia.


“Mutasi dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier serta mengoptimalkan pelaksanaan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis,” kata Kabidpenum Puspen TNI Kolonel Laut (KH) Edys Riyanto, Rabu, 28 April 2021.


Sementara matra TNI AD, pati yang dimutasi antara lain Mayjen TNI Tiopan Aritonang dari Asisten Operasi (Asops) Panglima TNI menjadi Dankodiklat TNI. 


Posisi Tiopan selanjutnya akan diisi Mayjen TNI Syafruddin yang sekarang menjabat Kas Kogabwilhan I.


Sementara Mayjen TNI Tri Martono dari Wakil Komandan Sesko TNI menjadi Pa Sahli Tk. III Bid. Sosbudkum HAM dan Narkoba Panglima TNI. Posisinya akan digantikan Mayjen TNI Handy Geniardi yang saat ini menjabat Pa Sahli Tk. III Bid. Sosbudkum HAM dan Narkoba Panglima TNI. Kapuspen TNI Mayjen TNI Achmad Riad juga mendapatkan penugasan baru.


Dia dipindah sebagai Waka Bais TNI. Adapun penggantinya yakni Brigjen TNI Prantara Santosa yang sekarang menjabat Kapusjarah TNI.


Source: Okezone

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »