Headline

Opini

Parlemen

Sports

Pemko Serahkan Hadiah Bagi Pemenang Lomba Pilar-Pilar Sosial Beprestasi Kota Padang 2021

          Pemko Serahkan Hadiah Bagi Pemenang Lomba Pilar-Pilar Sosial Beprestasi Kota Padang 2021
Pemko Serahkan Hadiah Bagi Pemenang Lomba Pilar-Pilar Sosial Beprestasi Kota Padang 2021.
BENTENGSUMBAR.COM - Pemerintah Kota Padang menyerahkan hadiah atau 'reward' bagi pemenang pada ajang Penilaian Pilar-Pilar Sosial Berprestasi Tingkat Kota Padang Tahun 2021.

Hadiah tersebut diserahkan langsung oleh Wali Kota Padang Hendri Septa didampingi Kepala Dinas Sosial Afriadi di Lobby Kantor Balai Kota Padang Aie Pacah, Senin siang, 26 April 2021. 

Juga hadir dikesempatan itu Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Edi Hasymi serta Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Amrizal.

Adapun penerima hadiah dari masing-masing kategori pilar-pilar sosial tersebut adalah diantaranya tingkat Karang Taruna, Organisasi Sosial (Orsos)/Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS), serta kategori Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK). Hadiah diserahkan kepada para juara satu, dua dan tiga di masing-masing kategori tersebut.

Dalam sambutan dan arahannya Wali Kota Padang Hendri Septa menyampaikan, atas nama Pemerintah Kota Padang sangat menyambut baik keberadaan pilar-pilar sosial di Kota Padang sejauh ini.  

"Sebagaimana kita ketahui, masing-masing pilar-pilar sosial tersebut memiliki tujuan dan fungsi yang nyata sebagai organisasi sosial di tengah kehidupan masyarakat," katanya.

Diakui wako, kehadiran pilar-pilar sosial di tengah masyarakat semakin terus dirasakan. Baik melalui keberadaan Karang Taruna, Orsos/LKS, PSM dan juga TKSK. 

"Pelaku sosial yang bekerja tanpa pamrih ini telah mampu membangun sinergi dengan program pemko dalam meningkatkan kesejahteraan dan penanganan masalah sosial. Begitu juga bersinergi dengan program-program berkaitan peningkatan kesejahteraan masyarakat," ungkap dia.

Lebih lanjut ujar Wako Hendri, atas dedikasi yang telah dilakukan pekerja-pekerja sosial tersebut Pemko Padang memang patut memberikan apresiasi seperti hadiah yang diserahkan kali ini.

"Semoga melalui ajang penilaian pilar-pilar sosial berprestasi yang digelar tiap tahunnya ini akan terus memotivasi semua pilar-pilar sosial yang ada di Kota Padang untuk terus berbuat dan bekerja meskipun bersifat secara sosial. Untuk itu, selamat bagi para pemenang, semoga menjadi yang terbaik pula pada penilaian tingkat provinsi bahkan nasional nantinya," harap wako memotivasi. 

Sementara pada saat yang sama Kepala Dinas Sosial Kota Padang Afriadi menyebutkan, untuk lomba pilar-pilar sosial berprestasi tingkat Kota Padang tahun 2021 untuk kategori karang taruna, Terbaik I diraih Karang Taruna Ampang Saiyo Kelurahan Ampang, Kecamatan Kuranji. Selanjutnya kategori Orsos/LKS Terbaik I diraih Panti Asuhan Aisyiah Ampang, Kelurahan Ampang Kecamatan Kuranji. Masingnya meraih hadiah sebesar Rp10 Juta disusul Terbaik II menerima Rp8 Juta dan Terbaik III Rp6 Juta.

Sementara untuk kategori TKSK Terbaik I diraih TKSK Kecamatan Nanggalo disusul Terbaik II TKSK Kecamatan Pauh dan Terbaik III TKSK Kecamatan Koto fangah. Kemudian untuk kategori PSM Terbaik I diraih Kecamatan Koto Tangah, Terbaik II Kecamatan Padang selatan dan Terbaik III Kecamatan Pauh. 

"Lomba pilar-pilar sosial berprestasi Kota Padang tahun 2021 ini, dilaksanakan pada 3 dan 4 Maret 2021 bertempat di Gedung LKKS Sumbar dengan sistem ekspose kegiatan dan tanya jawab untuk mendapatkan 5 (lima) besar untuk masing-masing pilar sosial. Setelah itu tim penilai melakukan penilaian lapangan. Barulah dari 5 besar tersebut, setelah penilaian lapangan maka diperoleh pemenang Terbaik I, II dan III dari masing-masong kategori pilar-pilar sosial tersebut," sebutnya.

(Dv)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...