Opini

Parlemen

Sports

Sebut Alquran Sumber Bencana, Jozeph Paul: Ade Armando Sendiri yang Bilang!

          Sebut Alquran Sumber Bencana, Jozeph Paul: Ade Armando Sendiri yang Bilang!
Sebut Alquran Sumber Bencana, Jozeph Paul Mengatakan Ade Armando Sendiri yang Bilang.

Sebut Alquran Sumber Bencana, Jozeph Paul: Ade Armando Sendiri yang Bilang!
BENTENGSUMBAR.COM - YouTuber kontoversial yang diduga melakukan penistaan agama menyeret seorang akademisi, Ade Armando dalam salah satu video miliknya.


Menurut Jozeph Paul, beberapa umat Islam mengakui bahwa kitab suci Al-Qur’an merupakan sebuah kutukan.


Hal itu ia katakan melihat dari orang-orang yang konon katanya berhasil dibaptis olehnya.


Saat itulah, Jozeph juga menyebut bahwa Ade Armando menyebut bahwa Al-Qur’an adalah sumber bencana.


“Ade Armando sendiri bilang Alquran sebagai sumber bencana. Orang Islam yang ikut ke saya, saya baptis, mereka bilang Alquran itu kutukan bagi mereka,” ujar Jozeph dikutip dari Pojok Satu, Senin 19 April 2021.


Jozeph melontarakn pernyataan ini saat sesi debat yang ia laksanakan secara virtual bersama Ustadz Masyhud.


Debat ini masih bisa dilihat oleh masyarakat melalui video streaming pada kanal YouTube Jozeph Paul Zhang yang berjudul ‘Pdt Paul Vs Ustad Masyhud (Session 3)’.


Pernyataan mengenai Al-Qur’an tersebut dilontarkan Jozeph Paul Zhang saat menanggapi pernyataan Ustadz Masyhud yang menilai bahwa Yesus bukanlah Tuhan melainkan manusia biasa.


Melansir dari pemberitaan Portal Berita Online Demokrasi, Ade dikabarkan pernah menyebut Al Qur’an dan Hadits tak bisa dijadikan sumber hukum, karena dinilai terbelakang, tidak relevan dengan masa kini.


Dosen Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia (FISIP UI) ini menyampaikan hal tersebut melalui diskusi ‘Agama Ideal di Masa Depan’ pada tahun 2016.


Dalam diskusi tersebut, Ade Armando menilai bahwa banyak hukum Islam yang tertuang dalam Al-Qur’an dan Hadis hanyalah sebuah gagasan mengingat kedua sumber hukum Islam ini turun di zaman Nabi.


“Al Qur’an dan Sunnan diturunkan hanya untuk di zaman Nabi. Hukum Islam hanyalah gagasan. karena itu yang harus dipelajari bukanlah hukumnya, melainkan gagasannya.” ujar Ade. 


Source: makassar.terkini.id

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...