Opini

Parlemen

Sports

Sempat Dikabarkan Meninggal, Ustaz Zacky Mirza Tiba-tiba Nongol Bilang Begini

          Sempat Dikabarkan Meninggal, Ustaz Zacky Mirza Tiba-tiba Nongol Bilang Begini
Sempat Dikabarkan Meninggal, Ustaz Zacky Mirza Tiba-tiba Nongol Bilang Begini.
BENTENGSUMBAR.COM - Beberapa waktu lalu, Ustaz Zacky Mirza sempat ambruk ketika berdakwah di Pekanbaru, Riau pada Minggu, 18 April 2021. Kabar burung pun beredar dan menyebut bahwa Ustaz Zacky Mirza telah meninggal dunia.

Mendapati kabar tidak enak semacam itu, istrinya Ustaz Zacky Mirza, Shinta Tanjung sempat membantah. Kemudian kini giliran Ustaz Zacky sendiri yang beri klarifikasi perihal kabar dirinya meninggal.

Ustaz berkacamata itu muncul dalam sebuah video berdurasi kurang lebih 1 menit. Ustaz Zacky tampak berada di ruang perawatan rumah sakit. Di situ, dia menjelaskan bahwa kondisinya semakin membaik.

“Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, Saya Zacky Mirza. Ayahanda, ibunda, saudara-saudaraku, keluarga, para jamaah, alhamdulillah malam hari ini, Senin 19 April 2021 saya dalam keadaan yang lebih baik setelah pada semalam dalam keadaan belum sadar, sudah membaik alhamdulillah,” kata Ustaz Zacky Mirza dikutip dari saluran YouTube KH Infotainment, dikutip Hops pada Selasa, 20 April 2021.

Karenanya, Zacky membantah kabar yang menyebut dirinya telah meninggal dunia. Rumor tersebut sempat beredar di kalangan wartawan sejak Senin, 19 April 2021 malam.

“Adapun terkait berita yang tersebar, saya meninggal dunia dan sebagainya, itu semua berita hoaks, saya dalam keadaan sehat walafiat,” ujar Ustaz Zacky Mirza.

Di akhir klarifikasinya, sang ustaz minta didoakan agar terus diberikan kesehatan agar bisa melanjutkan safari dakwahnya.

“Doanya dari rumah mudah-mudahan dakwah saya tetap dilancarkan oleh Allah SWT dan disehatkan kita semua,” imbuh Ustaz Zacky.

Sebelumnya Shinta Tanjung memastikan bahwa kondisi sang suami telah membaik. Ustaz Zacky Mirza masih dirawat di RS Efarina, Kerinci.

Selain itu, Shinta Tanjung juga mengungkap penyakit yang dialami Ustaz Zacky Mirza setelah menjalani perawatan. Menurut perempuan berhijab ini, sang suami mengalami permasalahan paru-paru atau pneumonia dan pengentalan darah.

“Informasi awal dari tim medis, ada indikasi mengalami masalah pneumonia dan pengentalan darah. Tapi PCR-nya negatif. Alhamdulillah nggak ada Covid-19,” kata Shinta Tanjung di Instagram semalam.

Kondisi Ustaz Zacky Mirza pasca pingsan saat ceramah, begini kata dokter


Ustaz Zacky Mirza diketahui pingsan saat tengah mengisi ceramah di Kota Pekanbaru, Riau. Setelah kejadian tersebut, pria 41 tahun tersebut segera dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan penanganan lanjutan.

Video Ustaz Mirza saat pingsan pun ramai dibagikan oleh berbagai akun gosip. Baru-baru ini, Ustaz Mirza juga telah menginformasikan kondisinya terkini setelah mendapatkan perawatan.

Melalui laman Instagram pribadinya, pihak Ustaz Zacky Mirza telah menjelaskan kondisi terkini sang da’i. Setelah pingsan akibat kelelahan, kini Ustaz Zacky Mirza telah membaik dan didampingi oleh para rekan sahabat.

“Kondisi Ustadz Zacky Mirza @zackymirza yang kelelahan sudah berangsur membaik dan masih ditangani intensif oleh tim dokter yang luar biasa profesional, serta didampingi oleh sahabat-sahabat yang berhati mulia. Allahu Akbar!” dilansir Hops pada Senin, 19 April 2021.

Pihak Ustaz Zacky Mirza pun berterima kasih kepada banyaknya dukungan dan doa dari warganet.

“Sekali lagi kami mewakili diri pribadi, keluarga dan segenap jajaran Zacky Mirza Management, mengucapkan terima kasih atas segala dukungan semangat, kepedulian, bantuan dan doa-doa terbaik yang luar biasa dahsyat. InsyaAllah dengan masa pemulihan yang baik dan tepat, aktifitas dakwah bisa berjalan kembali dalam beberapa waktu mendatang. Allahumma sholli ‘ala Muhammad wa ‘ala ali Muhammad. Mohon doanya ya.”

Menurut pihak keluarga, Ustaz Zacky Mirza belakangan tengah melakoni gaya hidup sehat dan menekuni olahraga renang.

Dokter pun menyayangkan kebiasan merokok yang dilakukan oleh Ustaz Zacky Mirza. Lantaran hal ini, ia dianjurkan berhenti mengonsumsi zat nikotin tersebut.

“Cuma mohon maaf, itu banyak rokoknya Ustaz. Karena itu memang penelitian di belahan dunia manapun, itu terbukti. Rokok, diabetes, hipertensi, kolesterol.”

Source: Hops.id
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...