Soal Azis di Kasus Penyidik, MKD DPR Tunggu Hasil Kerja KPK

BENTENGSUMBAR.COM - Anggota Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI Habiburokhman menyatakan pihaknya enggan berandai-andai terkait dugaan keterlibatan Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin dalam kasus suap yang melibatkan penyidik KPK Stepanus Robin Pattuju dan Wali Kota Tanjungbalai, Sumatera Utara M Syahrial.

"Kita tunggu saja hasil kerja KPK. Kita percayakan agar KPK bisa kerja profesional sesuai dengan hukum yang berlaku," ujar dia, kepada wartawan, Jumat, 23 April 2021.

Ia pun berdalih menghormati asas praduga tak bersalah dalam kasus itu dengan alasan Azis belum memberi keterangan.

"Kami harus menghormati asas praduga tak bersalah. Sejauh ini informasi masih sepihak dari si tersangka dan belum ada konfirmasi dari pihak PakAzis," kata dia, yang juga menjabat Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu.

Sebelumnya, Ketua KPK Firli Bahuri menyebut Azis adalah orang yang mengenalkan Stepanus ke Wali Kota Tanjungbalai M. Syahrial.

Pihaknya akan mengumpulkan bukti untuk mendalami peran politikus Partai Golkar tersebut dalam kasus itu.

"Kami akan mencari dan mengumpulkan keterangan dan bukti-bukti untuk mengungkap suatu perbuatan seseorang. Kami juga harus membedah apakah perbuatan tersebut merupakan perbuatan pidana dan landasan kecukupan bukti," kata Firli dalam keterangannya, Jumat, 23 April 2021.

Belum ada keterangan atau tanggapan dari Azis Syamsuddin tentang pernyataan Firli ini. 

CNNIndonesia.com telah berupaya menghubungi Azis, tapi belum mendapatkan respons.

Sumber: CNNIndonesia.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »