Headline

Opini

Parlemen

Sports

Subuh Mubarakah di Musala Al-Barqah Korong Gadang, Wako Hendri Septa Jelaskan Makna Surat An-Nisa Ayat 59

          Subuh Mubarakah di Musala Al-Barqah Korong Gadang, Wako Hendri Septa Jelaskan Makna Surat An-Nisa Ayat 59
Subuh Mubarakah di Musala Al-Barqah Korong Gadang, Wako Hendri Septa Jelaskan Makna Surat An-Nisa Ayat 59.
BENTENGSUMBAR.COM - Pada hari kesembilan Ramadan 1442 H/2021 M, Wali Kota Padang Hendri Septa melakukan kunjungan subuh mubarakah ke Musala Al-Barqah Komplek Pelangi Indah, Kelurahan Korong Gadang, Kecamatan Kuranji, Rabu, 21 April 2021.

Usai mengimami salat subuh berjamaah, Wako Hendri yang fasih membaca ayat Alquran itu juga memberikan tausiah di hadapan jemaah. 

Juga hadir dikesempatan itu Kadis Sosial Kota Padang Afriadi beserta jajaran, unsur Bagian Kesra, Camat Kuranji Eka Putra Buhari beserta Lurah Korong Gadang dan elemen terkait lainnya.

Dalam tausiahnya wali kota menjelaskan makna atau isi kandungan dari firman Allah Swt Alquran Surat An-Nisa ayat 59 yang artinya "Wahai orang-orang yang beriman! Taatilah Allah dan taatilah Rasul (Muhammad), dan Ulil Amri (pemegang kekuasaan) di antara kamu. Kemudian, jika kamu berbeda pendapat tentang sesuatu, maka kembalikanlah kepada Allah (Al-Qur'an) dan Rasul (sunnahnya), jika kamu beriman kepada Allah dan hari kemudian. Yang demikian itu lebih utama (bagimu) dan lebih baik akibatnya.

"Kandungan dari ayat ini adalah bagaimana setiap orang yang beriman harus ta'at kepada Allah dan Rasulnya. Begitu juga kepada pemimpin kita juga harus ta'at jika pemimpin itu benar berdasarkan Alquran dan Hadis. Namun jika pemimpin itu tidak berdasarkan Alquran dan Hadis kita boleh tidak menta'atinya," sebut wako.

"Apabila terjadi perselisihan dalam suatu urusan, maka harus kembali kepada Allah dan Rasulnya. Maksud dari kembali kepada Allah dan Rasulnya adalah kita kembali kepada Alquran dan Hadis, kita cari dasar hukumnya atau dalilnya dalam Alquran dan Hadis tentang apa yang kita perselisihkan itu," tambahnya.

Lebih lanjut jelas Hendri, Surat An-nisa Ayat 59 tersebut memiliki relevasi dalam kehidupan manusia saat ini. Yaitu bagaimana sesuai arahan Presiden selaku pimpinan tertinggi di negara ini meminta warga negaranya untuk mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

"Baik itu menggunakan masker kemana bepergian, sering mencuci tangan dan menjaga jarak. Sudah setahun lebih kita dihantam pandemi Covid-19 yang memberikan kerusakan pada tatanan kehidupan manusia bahkan sudah banyak yang meninggal dunia akibat virus ini."

"Maka dari itu atas nama Pemerintah Kota Padang, kami mengharapkan seluruh warga Kota Padang untuk mengikuti segala arahan dari Pemerintah Pusat sekaitan pencegahan Covid-19 ini. Pandemi Covid-19 belum berakhir, jika kita ingin wabah ini segera selesai maka kita harus bersama-sama memeranginya dengan mengikuti arahan para pemimpin kita," tukasnya.

Lebih lanjut atas nama Pemerintah Kota Padang, Wako Hendri pun memberikan apresiasi kepada masyarakat, jamaah dan pengurus masjid/musala di Kota Padang yang senantiasa mendukung program Pemko Padang dalam pembinaan dan penguatan bagi generasi muda selama ini.

"Salah satunya di bulan Ramadan ada kegiatan Pesantren Ramadan yang kita gelar tiap tahunnya di masjid dan musala di Kota Padang. Pelaksanaannya sudah dimulai pada 18 April hingga 6 Mei 2021. Alhamdulillah tahun ini kegiatan ini dapat kita mulai kembali, dimana tahun lalu hanya dilakukan secara virtual akibat penyebaran pandemi Covid-19 yang cukup tinggi saat itu. 

"Sekali lagi kami tentunya sangat mengharapkan suport dari bapak ibu para orang tua dan semua elemen masyarakat di Kota Padang untuk menyukseskan kegiatan Pesantren Ramadan ini. Semuanya demi menyiapkan generasi muda kita yang qurani dan berkarakter mulia selaku calon pemimpin di masa mendatang," pungkas wako yang disambut antusias jemaah saat itu

Di akhir kegiatan Wako Hendri Septa menyerahkan bantuan hibah Pemko Padang sebesar Rp10 Juta yang diperuntukkan bagi Musala Al-Barqah Komplek Pelangi Indah Korong Gadang.

(Dv)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...