Wagub Bela Anies yang Didemo, Ferdinand Hutahaean: Jangan Seperti Jubir

Wagub Bela Anies yang Didemo, Ferdinand Hutahaean: Jangan Seperti Jubir
BENTENGSUMBAR.COM - Ferdinand Hutahaean mengkririk Ahmad Riza Patria, Wakil Gubernur (Wagub) DKI yang menurutnya selalu tampil ke publik membela Anies Baswedan hingga nampak seperti Juru Bicara.


“Pak Wagub Riza Patria, sebaiknya jangan terlalu menempatkan diri seperti jubirnya Anies Baswedan yang selalu membela meski hanya dengan argumen-argumen yang tak kuat,” cuit @FerdinanHaean3 pada Kamis, 8 April 2021.


Ferdinand menyampaikan itu sebagai repons terhadap Riza Patria yang membela Anies Baswedan saat didemo karena dugaan korupsi.


Dalam pembelaannya, Riza mengatakan bahwa demo adalah hak yang diperbolehkan, namun harus sesuai fakta.


Ia juga sempat menyebut bahwa Anies Baswedan menerima penghargaan anti korupsi.


“Bicara harus sesuai fakta. Apalagi bicara korupsi. Kami dan gubernur upayakan pentingnya penengakan hukum dan korupsi. Gubernur Anies mendapatkan award antikorupsi,” ujar Riza, pada Rabu, 7 April 2021.


Ferdinand pun menanggapi bahwa hal itu tidak dapat dijadikan alasan sebab ada beberapa perima penghargaan yang sama namun menjadi tersangka korupsi.


“Soal award anti korupsi, ada beberapa orang yang menerima award tapi menjadi tersangka korupsi. Dukung proses hukum,” tandas Ferdinand.


Adapun sebelumnya, sejumlah mahasiswa yang mengatasnamakan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) MPO melakukan unjuk rasa di Balai Kota DKI Jakarta pada Selasa, 6 April 2021.


Dalam aksi tersebut, massa mendesak KPK memeriksa Anies Baswedan terkait kasus-kasus dugaan korupsi di Jakarta. Salah satunya yaitu dugaan korupsi Rumah DP Nol Rupiah.


Selama demo berlangsung, polisi melakukan penjagaan agar unjuk rasa berlangsung dengan tertib.


Source: makassar.terkini.id

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »