Wako Harapkan Terbangunnya Hubungan Harmonis Pemerintah, Ulama dan Masyarakat

BENTENGSUMBAR.COM - Pada Ramadan 1442 H/2021 M, Tim Ramadan Kota Padang kembali melakukan kunjungan safari Ramadan ke masjid-musala di kota tersebut.

Tim Ramadan Kota Padang yang dipimpin Wali Kota Hendri Septa, B.Bus,(Acc), M.I.B itu pun mengawali kunjungan perdananya di Masjid Nurul Yaqin Komplek Denai Pamulang, Kelurahan Padang Sarai, Kecamatan Koto Tangah, Selasa, 13 April 2021.

Tak hanya sekedar mengunjungi dan bersilaturrahim dengan jamaah, bantuan hibah dari Pemko Padang pun diserahkan untuk pembangunan masjid sebesar Rp15 Juta.

Dalam penyampaiannya Wali Kota Hendri Septa mengatakan, keberadaan rombongan Tim Ramadan Kota Padang ini merupakan tak lain adalah sebagai jalinan silaturrahim dengan warga Kota Padang di bulan Ramadan nan penuh berkah. Selain itu juga merupakan langkah untuk membangun ukuwah Islamiyah.

"Sehingga dengan itu, diharapkan kita mampu membangun sinergitas dan kebersamaan sebagai kekuatan untuk kemajuan pembangunan Kota Padang yang kita cintai ini," ungkap Hendri Septa yang baru dilantik sebagai Wali Kota Padang itu.

Disebutkannya, adapun misi dari Tim Ramadan Kota Padang sejatinya adalah memupuk jalinan silaturrahim antara pemerintah kota dengan para ulama dan masyarakat. Kegiatan ini juga merupakan langkah untuk membangun ukuwah Islamiyah khususnya di tengah momentum bulan Ramadan. 

"Sehingga itu diharapkan terbangunnya hubungan yang harmonis antara pemerintah, ulama dan masyarakat. Begitu juga menyerap aspirasi warga untuk kesuksesan tugas dan kinerja Pemko Padang hingga masa-masa mendatang. Alhamdulillah pada Ramadan tahun lalu kita sempat tidak melakukan kunjungan Ramadan disebabkan Covid-19 yang baru mewabah dan perlu penanganan ekstra saat itu. Sekarang Padang sudah zona kuning (aman-red), kita bersyukur sudah bisa melakukan aktifitas keagamaan di Ramadan kali ini," cetus Wako Hendri yang disambut antusias jamaah saat itu.

Lebih lanjut pemimpin muda dan energik itu mengungkapkan saat ini dan ke depan Pemko Padang terus berupaya melakukan pembinaan mental dan spiritual bagi masyarakat khususnya generasi muda. Hal itu melalui berbagai bentuk kebijakan salah satu diantaranya program Pesantren Ramadan yang tahun ini mengangkat tema "Pesantren Ramadan Membentuk Generasi Sehat, Taat, Kuat dan Beradat".

"Maka dari itu, mari kita bersama-sama mendukung program tersebur. Meski sekarang kita telah dibolehkan melakukan aktifitas keagamaan di masjid/musala pada Ramadah tahun ini ingat kita harus tetap menjalankan protokol kesehatan. Mulai memakai masker, menjaga jarak dan menyediakan tempat cuci tangan. Kita tentu berharap meski dalam suasana berbeda akibat pandemi Covid-19, semoga Ramadan tahun ini merupakan yang terbaik bagi kita dari Ramadan-Ramadan sebelumnya," imbuh wako mengakhiri sambutan.

Dalam kesempatan itu Wali Kota Hendri Septa didampingi Sekda Kota Padang Amasrul, Kepala Dinas PUPR Yenni Yuliza, Kepala Dinas Pendidikan Habibul Fuadi, perwakilan Kemenag Padang dan unsur Bagian Kesra Setda Kota Padang. 

Selain itu juga hadir Camat Koto Tangah Magdalena beserta lurah se-Kecamatan Koto Tangah dan Anggota DPRD Padang Rustam Efendi yang juga selaku pengurus Masjid Nurul Yaqin.

Laporan: David

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »