Headline

Opini

Parlemen

Sports

Wako Hendri Septa: Jadikan Ramadan Ajang Mendekatkan Diri kepada Allah SWT

          Wako Hendri Septa: Jadikan Ramadan Ajang Mendekatkan Diri kepada Allah SWT
Foto Wako Hendri Septa. Jadikan Ramadan Ajang Mendekatkan Diri kepada Allah SWT.
BENTENGSUMBAR.COM - Hari kelima Ramadan, Wali Kota Padang Hendri Septa beserta Tim Safari Ramadan Kota Padang 1442 H/2021 M bersilaturrahim dengan jemaah masjid Al Huda Jati Koto Panjang, kelurahan Jati, kecamatan Padang Timur, Sabtu, 17 April 2021.

Pada kesempatan itu, Hendri Septa mengajak jamaah masjid Al Huda agar menjadikan bulan Ramadan sebagai ajang mendekatkan diri kepada Allah SWT. 

"Di Ramadan ini, mari kita upayakan melatih diri kita menjadi orang yang senantiasa medekatkan diri dengan Allah SWT, " tutur Wako.

"Tidak hanya kita selaku orang tua, anak-anak kita juga harus diajak mengisi Ramadan dengan melakukan berbagai hal yang dapat meningkatkan kecintaan mereka kepada Allah dan Rasulnya," lanjutnya.

"Salah satunya dengan mengajak anak-anak kita meramaikan masjid, tidak hanya untuk ibadah sunah di malam hari, tapi juga shalat lima waktu," imbuh Wako.

"Namun, jangan pula masjid ramai ketika Ramadan saja, selepas Ramadan demikian pula hendaknya," harapnya.

Selanjutnya, pengurus masjid Al Huda, Al Amin menyampaikan sejarah berdirinya masjid Al Huda. "Masjid ini dulunya bernama Surau Kapunduang, yang masa itu dijadikan tempat peristirahatan para pejuang dari Pauh IX," ungkapnya.

"Seiring waktu berjalan, para ninik mamak bersepakat mengubah surau Kapunduang menjadi masjid Al Huda," lanjutnya.

"Sebelum masjid Al Huda terbentuk, warga sekitar terkendala jarak yang jauh ketika harus melaksanakan salat Jumat. Alhamdulillah, saat ini kendala tersebut sudah teratasi," ucapnya lagi.

"Atas nama jamaah masjid Al Huda, kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Wako beserta Tim Safari Ramadan Pemko Padang, yang telah berkunjung ke masjid kami ini, juga untuk hibah dana pembangunan yang diberikan. Semoga Allah SWT membalas dengan pahala yang sebaik-baiknya," tuturnya mengakhiri.

(Zal/BT)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...