Wako Payakumbuh Resmi Lantik Pengurus Kwartir Cabang 0314 Gerakan Pramuka Masa Bakti 2020-2025

BENTENGSUMBAR.COM - Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi melantik secara resmi 40 orang Pengurus Kwartir Cabang 0314 Gerakan Pramuka Kota Payakumbuh masa bakti 2020-2025 dengan tema "Berbakti Tanpa Henti" Yang digelar di Aula Ngalau Indah lantai 3 Kantor Wali Kota Payakumbuh, Selasa, 27 April 2021. 

Dalam sambutannya Riza Falepi yang juga selaku Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Kota Payakumbuh menyebutkan Gerakan Pramuka adalah sebuah wadah pembentukan karakter generasi muda yang sampai sekarang tetap konsisten untuk mewujudkannya.

“Walaupun saat ini kondisi dan situasi dihadapkan dengan pandemi covid-19, namun hal ini tidak mengurangi loyalitas kinerja serta peran aktif dan kerja sama guna mewujudkan sebuah organisasi kepramukaan yang selalu terlibat aktif menumbuhkan semangat kebangsaan yang tinggi serta mempunyai tekad bela negara yang kuat,” ujar Riza. 

Ditambahkan Riza, Pengurus Kwartir Cabang 0314 Gerakan Pramuka Kota Payakumbuh diharapkan dapat meningkatkan potensi kwartir cabangnya seperti sumber daya manusia, materi pendidikan, sistem pembinaan dan manajemen organisasi sehingga Gerakan Pramuka semakin mendapat perhatian dari generasi muda.

"Kita ketahui bersama bahwa tantangan dan kondisi permasalahan generasi muda saat ini semakin kompleks. Sehingga diperlukan peran serta berbagai pihak Termasuk didalamnya peran gerakan pramuka dalam rangka mengatasi permasalahn tersebut," terang Riza. 

Diakhir sambutannya Riza juga berpesan agar gerakan pramuka di Kota Payakumbuh dapat mengambil perannya untuk membantu penanganan Covid-19. 

"Dengan kedisiplinan yang dimiliki oleh anggota pramuka, agar dapat memberikan edukasi kepada masyarakat melalui gerakan 5 M dan menjadi garda terdepan untuk memberikan edukasi Protokol Kesehatan kepada Masyarakat," pungkas Riza. 

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh Rida Ananda yang juga selaku Ketua Kwartir Cabang 0314 Gerakan Pramuka Kota Payakumbuh masa bakti 2020-2025 meminta Pengurus yang baru untuk selalu responsif dan berpartisifasi aktif terhadap kondisi yang saat ini terjadi yaitu masalah penyebaran pandemi Covid – 19.

“Saya mengharapkan Gerakan Pramuka Kota Payakumbuh untuk bisa berperan aktif turut membantu mensosialisasikan kepada warga masyarakat agar mematuhi ketentuan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah,” pungkas Rida. 

Laporan: Hermiko

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »