WI Sumbar Adakan Pelatihan, Yanisman: Terimakasih Pak Kadis PMD

BENTENGSUMBAR.COM - Dalam meningkatkan kualitas pelatih, wasit dan juri, Wushu Indonesia (WI) Provinsi Sumatera Barat melakukan pelatihan Pelatih, Wasit dan Juri yang diikuti 22 peserta dari berbagai kabupaten serta kota se-Sumatera Barat.

Pelatihan tersebut langsung ditangani instruktur dari PB WI pusat, yang dimulai sejak  1 April 2021 dan berakhir 6 April 2021 mendatang.

Pada saat pembukaan yang dihadiri ketua KONI dan Dispora Sumbar, di gedung Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Sabtu, 3 April 2021, ketua WI Sumbar Kompol Yanisman.S, SH, mengatakan, kalau pelatihan ini amat penting, guna meningkatkan prestasi atlet serta kualitas pertandingan.

Selain meningkatkan prestasi dan kualiatas, pelatihan ini juga sebagai ajang silaturahmi sesama pelatih serta wasit dan juri Wushu se-Sumatera Barat.

Pada kesempatan tersebut Yanisman juga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya pada kepala dinas PMD Sumbar, dimana telah membantu fasilitas penginap dan aula sebagai tempat pelatihan.

"Pelatihan ini kami lakukan guna meningkatkan prestasi atlet dan kualitas pertandingan, kami juga amat berterimakasih pada Kadis PMD pak Syafrizal Ucok yang telah memberi fasilitas yang nyaman untuk penginapan dan pelatihan, sehingga pelatihan bisa berjalan dengan baik," ucap Yanisman.

Ia juga menambahkan, perhatian yang diberikan kadis PMD merupakan sebuah kehormatan pada WI Sumbar, dimana secara nyata telah membantu peningkatan prestasi, melalui pelatihan ini.

Sekaitan dengan pembukaan pelatihan tersebut, ketua KONI Sumbar Syaiful, SH mengatakan, akan mendukung setiap cabor yang siap untuk melakukan peningkatan prestasi atlet, demi nama baik Sumatera Barat.

"KONI Sumbar Selalu siap membantu semua cabor yang ingin meningkatkan prestasi, ini demi nama baik daerah kita Sumatera Barat," tegas Syaiful.

Dipertegas lagi oleh Dispora Sumbar dimana  diwakili kepala bidang prestasi Maswar mengatakan, kalau kepala dinas pemuda dan olahraga siap untuk. Bekerja sama dalam berbagai kegiatan olahraga, termasuk dalam pelatihan, baik pelatih, wasit, juri maupun atlet.

"Pak kadis berpesan, agar semua cabor bisa selalu meningkatkan prestasi, dan  Dispora siap untuk mendukung demi nama baik Sumatera Barat," ulas Maswar.

Dalam pelatihan dengan suasana pelatda, kordiv Humas WI Sumbar didampingi ketua panitia Dewi dan wakil Roni, mengatakan, WI Sumbar akan selalu menjalin kerja sama dengan berbagai pihak, guna mengangkat nama besar olah raga ini dikancah nasional, untuk membawa nama baik daerah Sumatera Barat.

"Kami akan berupaya melakukan kerja sama dengan berbagai pihak, guna meningkatkan prestasi Wushu, yang akan mengangkat daerah ini, dikancah nasional ataupun internasional, sehingga generasi mendatang tetap semangat dalam berolah raga," tutur Novrianto yang kerap dipanggil Ucok. 

Putra Pariaman kelahiran Sumatera Utara itu juga dengan tegas mengatakan, sesuai instruksi ketua Yanisman, pengurus WI Sumbar saat ini akan melakukan seleksi secara objektif dalam memilih atlet yang akan bertarung pada berbagai event.

"Atas instruksi ketua WI Sumbar pada pengurus saat ini, kita akan melakukan seleksi secara ketat dan objektif dalam mengirim atlet pada berbagai kegiatan, jadi hanya atlet benar-benar berprestasi yang akan terpilih, dan mohon maaf tidak ada kedekatan dalam meraih yang terbaik," tegas Novrianto lagi.

Pelatihan selama 5 hari ini, juga akan dinilai langsung para instruktur, maka yang tidak serius harus terima jika dinyatakan tidak lolos, dan harus mengikuti pelatihan berikutnya.

Laporan: Novrianto Ucoxs

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »