Headline

Opini

Parlemen

Sports

Yusuf Muhammad: Rizieq Itu Kriminal yang Dianggap Ulama

          Yusuf Muhammad: Rizieq Itu Kriminal yang Dianggap Ulama
Yusuf Muhammad, pegiat media sosial mengatakan bahwa Rizieq Shihab bukanlah ulama yang di-kriminalisasi melainkan kriminal yang dianggap ulama.

Yusuf Muhammad: Rizieq Itu Kriminal yang Dianggap Ulama
BENTENGSUMBAR.COM - Yusuf Muhammad, pegiat media sosial mengatakan bahwa Rizieq Shihab bukanlah ulama yang di-kriminalisasi melainkan kriminal yang dianggap ulama.


Pernyataannya itu dapat dilihat dalam video berjudul ‘Yusuf Muhammad: Rizieq Itu Kriminal, Kok Dianggap Ulama’ yang ditayangkan kanal YouTube 2045 TV pada Sabtu, 24 April 2021.


Awalnya, Yusuf Muhammad menyinggung tuntutan hukum yang sedang dihadapi Rizieq saat ini.


Seperti diketahui, Rizieq tengah menjalani rangkaian persidangan terkait tiga kasus yakni, kerumunan di Petamburan, kerumunan di Megamendung, dan dugaan pemalsuan hasil tes swab RS UMMI Bogor.


“Nah, terkait sidang berjilid-jilid Fizieq Shihab, ini kemudian banyak dari kalangan pendukungnya ini menuding bahsanya Rizieq ini merupakan ulama yang sengaja di-kriminalisasi, katanya,” ujar Yusuf Muhammad.


“Ya, tapi kalau menurut saya pribadi, ya kan, Rizieq ini bukanlah ulama yang dikriminalisasi, tapi menurut saya, Rizie ini kriminal yang di-ulama-kan, bos,” tambahnya.


Yusuf Muhammad meyakini bahwa apa yang ia katakan itu adakah fakta dan menantang pendukung Rizieq untuk membantahnya.


Yusuf menyebutkan beberapa rekam Rizieq yang membuatnya mengatakan bahwa ia sebenarnya adalah kriminal.


“Yang pertama, dari rekam jejaknya, Rizieq memang sudah sering melakukan tindakan kriminal yang berujung pada kasus hukum dan kemudian dia ini harus dipenjara,” ujarnya.


Kasus yang dihadapi Rizieq itu, kata Yusuf, kebanyakan merupakan kasus kekerasan dan ujaran kebencian.


Ia juga menyinggung bahwa Rizieq beberapa kali kabur ke luar negeri saat menghadapi kasus hukum.


Misalnya, pada tahun 2003 saat ia menjadi tersangka sebagai penghasut dalam kasus penyerangan dan pengrusakan tempat hiburan. Saat itu, Rizieq, disebut kabur ke Yordania.


Lalu pada kasus dugaan chat tidak senonoh dengan Firza, Rizieq juga kabur ke Arab dan baru pulang setelah bertahun-tahun.


Yusuf Muhammad juga menyinggung bahwa Rizieq Shihab adalah pembohong. Contohnya, ketika ia kabur ke Arab dnegan alasan bahwa ia diundang umrah oleh Raja Salman.


“Yang kedua, kenapa saya katakan bahwasanya Riziea ini adalah kriminal yang diulamakan. Karena, dari sekian banyak ya laporan kepolisian kepada Rizieq Shihab, baru beberapa kasus yang diproses hingga masuk ke pengadilan,” kata Yusuf.


Menurutnya, jika semua kasusnya diproses, maka bisa jadi Rizieq dihukum seumur hidup.


Source: makassar.terkini.id

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...