Zaskia Adya Mecca Protes Cara Bangunkan Sahur dengan Toa Masjid: Gak Menghargai Orang Lain

Zaskia Adya Mecca Protes Cara Bangunkan Sahur dengan Toa Masjid: Gak Menghargai Orang Lain
BENTENGSUMBAR.COM - Zaskia Adya Mecca kaget ketika mendengar orang yang membangunkan sahur dengan cara berteriak menggunakan toa masjid. Kejadian tersebut dibagikan oleh istri Hanung Bramantyo tersebut melalui Instagram pribadinya.


Dalam video, seseorang terdengar membuat nada yang cukup berisik saat membangunkan orang sahur. Zaskia pun kemudian bertanya apakah cara tersebut cukup etis dilakukan.


"Cuma mau nanya ini bangunin model gini lagi hits katanya. Terus etis enggak sih pakai toa masjid bangunin model begini?"tulis Zaskia melengkapi keterangan unggahannya, Kamis, 22 April 2021.


Terlebih menurutnya hal tersebut dapat mengganggu umat non muslim yang tak ikut berpuasa.


"Apalagi kita tinggal di Indonesia yang agamanya pun beragam?Apa iya dengan begini jadi tidak mengganggu yang lain tidak menjalankan Sahur?"imbuhnya.


Dia pun mengaku bingung lantaran banyak yang menganggap hal tersebut wajar. Terlebih ini merupakan pertama kalinya dirinya mendengar cara yang menurutnya tak sopan itu.


"Aku yang asing, atau situasi yang semakin asing ya. Buat ku kok enggak lucu, enggak etis, enggak menghargai orang lain. Buat kamu gimana, apa aku yang terlalu serius?"pungkasnya.


Unggahan tersebut pun kemudian ramai dikomentari warganet hingga rekan artis. Tak sedikit juga rekan artis yang setuju dengan pernyataan Zaskia.


Seperti halnya aktor Jefri Nichol yang memberikan emoticon tepuk jidat. Sementara, Ayusitha mengucap, "Astaghfirullahaladzim."


Sementara ada juga warganet yang mengatakan hal tersebut cukup lumrah di lingkungan tempat tinggalnya.


"Di tempatku juga begini bia malah ada salah satu masjid di absenin tuh nama kepala KK, misal bapak Selamet ayo bangun, bu Iik ayo sahur," katanya. 


(*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »