Headline

Opini

Parlemen

Sports

Antarkan Pabukoan dan Takjil, Anak Panti Senang

          Antarkan Pabukoan dan Takjil, Anak Panti Senang
Antarkan Pabukoan dan Takjil, Anak Panti Senang.
BENTENGSUMBAR.COM - Waktu berbuka puasa tinggal sejam lagi. Puluhan anak Panti Asuhan Al Falah, Ikur Koto, Koto Tangah, Padang, duduk menunggu di Aula panti tersebut, Jumat, 7 Mei 2021. 

Tak lama menunggu, akhirnya rombongan Dinas Kominfo Padang datang. Menenteng puluhan kotak nasi dan takjil, kemudian dibagikan kepada seluruh penghuni panti. 

"Alhamdulillah, dapat nasi kotak," ungkap seorang anak sambil membawa sekotak nasi. 

Dinas Kominfo Kota Padang bersama Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Kominfo datang menyambangi Panti Asuhan Al Falah. Kadis Kominfo beserta jajaran kerjanya serta Ketua DWP Dinas Kominfo disambut Ketua Pengurus Panti Asuhan Al Falah beserta sejumlah pengurus. 

"Tentunya kita ingin berbagi suka dengan anak-anak panti di bulan puasa ini," ujar Kadis Kominfo Rudy Rinaldy didampingi Ketua DWP Kominfo Padang Yossi Suryani. 

Dikatakannya, pabukoan dan takjil yang diberikan kepada penghuni panti merupakan hasil dari infak dan sedekah seluruh ASN di Dinas Kominfo Padang. Infak dan sedekah itu dikumpulkan setiap Jumat. 

"Hari ini kita berbagi dengan penghuni panti, kita harapkan mereka semua merasakan apa yang kita rasakan," tutur Rudy yang juga membawa Kabid INTI Burdevira dan pejabat struktural lainnya. 

Selain menyerahkan pabukoan dan takjil di Panti Asuhan Al Fallah, Dinas Kominfo Padang juga menyerahkannya kepada dua panti asuhan lain di Padang. Dua panti itu yakni Panti Asuhan Puti Bungsu di Dadok Tunggul Hitam, serta Panti Asuhan An Nisa di Sawahan. 

Pabukoan dan takjil di Panti Asuhan Puti Bungsu Dadok Tunggul Hitam diantarkan Sekretaris Dinas Kominfo Titin Masfetrin beserta Kabid IKP Rina Endaharti dan sejumlah pejabat struktural lainnya. Sedangkan pabukoan dan takjil di Panti Asuhan An Nisa di Sawahan diantarkan langsung Kabid e-Gov Windra Deddy serta Kabid Statistik Persandian Stevie Yudhistira dan pejabat struktural lainnya. 

Sebenarnya, tidak saja pabukoan dan takjil yang diberikan kepada penghuni panti. Akan tetapi juga pakaian bekas layak pakai. Pakaian bekas layak pakai ini merupakan bantuan dari warga dan netizen yang mengirimkannya langsung ke Sekretariat Bank Barang Bekas Dinas Kominfo Padang. 

"Pakaian ini dari sumbangan warga. Semoga dapat bermanfaat bagi penghuni panti," kata Ketua DWP Dinas Kominfo Padang Yossi Suryani.

Sementara Ketua Pengurus Panti Asuhan Al Falah Ustad Aulia mengaku bahwa perhatian yang diberikan Dinas Kominfo Padang sedikit banyaknya telah meringankan beban selama ini. Namun lebih dari itu, silaturahmi yang dilakukan Dinas Kominfo cukup luar biasa. 

"Apalagi selama ini cukup banyak yang ingin membantu ke kami, tapi tidak tahu akan dikirim ke mana, kedatangan Kominfo Padang ini kita harapkan dapat menjadi corong ke luar," harapnya dibenarkan pengurus lain. 

Laporan: Charlie Ch. Legi
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...