Beda dengan Puan, Gibran Rakabuming Tegaskan Kepala Daerah Harus Aktif di Medsos, ‘Bangkang’ dari PDIP dan Bela Ganjar?

BENTENGSUMBAR.COM - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming menyebut bahwa kepala daerah di masa sekarang harus rajin memantau perkembangan di media sosial. Langkah itu perlu diambil untuk menanggapi keluhan warga yang sering diungkap melalui dunia maya.

Menurut Gibran, kegiatan bermedia sosial bisa dilakukan beriringan dengan pekerjaan-pekerjaan di lapangan.

"Dua-duanya harus seimbang antara di media sosial dan terjun ke lapangan," ujar Gibran, Kamis, 27 Mei 2021, dikutip dari Bengawan News.

Selama menjabat sebagai Wali kota Solo, Gibran terlihat cukup aktif bermedia sosial. 

Namun, dia mengaku tidak menangani sosial medianya secara langsung melainkan menggunakan admin.

"Tim admin sosial media yang diutamakan menanggapi keluhan warga misalnya banjir, drainase macet, jalan berlubang," ungkapnya.

Tim admin tersebut memiliki tugas menampung dan menanggapi keluhan, bukan serangan dari para haters. "Yang yang tidak jelas ya tidak perlu ditanggapi," katanya. Menurutnya sosial media hanya perlu digunakan untuk kegiatan yang produktif.

Sebelumnya, pada akhir pekan lalu Ketua DPP PDIP Puan Maharani menggelar rapat konsolidasi terkait Pilpres 2024 di markas DPD PDIP Jawa Tengah, Sabtu, 22 Mei 2021.

Dalam rapat tersebut, Puan sempat menyinggung soal sosok pemimpin yang ideal. Menurut dia, pemimpin ideal bukanlah pemimpin yang eksis di media sosial.

(*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »