Headline

Opini

Parlemen

Sports

Bukan Anies atau Ganjar, Pengamat Politik Justru Sebut Sosok Ini Capres Terbaik 2024

          Bukan Anies atau Ganjar, Pengamat Politik Justru Sebut Sosok Ini Capres Terbaik 2024
Bukan Anies atau Ganjar, Pengamat Politik Justru Sebut Sosok Ini Capres Terbaik 2024.

Bukan Anies atau Ganjar, Pengamat Politik Justru Sebut Sosok Ini Capres Terbaik 2024
BENTENGSUMBAR.COM - Kurang lebih tiga tahun lagi pemilu akbar akan dilangsungkan untuk memilih pengganti sosok Presiden Joko Widodo alias Jokowi yang telah menjabat hingga dua periode.


Menyusul pergantian presiden di 2024 mendatang, muncul beragam spekulasi terkait kandidat calon presiden alias capres terbaik untuk bangsa dan negara Indonesia.


Uniknya, bukan sosok Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, atau Prabowo yang disebut sebagai calon presiden (capres) terbaik di 2024 mendatang, sebagaimana yang banyak digadang-gadangkan sejumlah pihak. 


Ya, seorang pengamat politik bernama Emrus Sihombing justru menilai bahwasanya pilihan terbaik saat ini jatuh kepada Puan Maharani. 


“Saya terus terang berpendapat, (Puan Maharani) bukan hanya kader terbaik dari PDI Perjuangan, tapi calon presiden terbaik bangsa dan negara ini,” jelas Emrus Sihombing melalui keterangannya kepada GenPI.co, dikutip terkini.id pada Senin, 24 Mei 2021.


Itu karena menurut pria yang kerap disapa Bang Emrus itu, Puan memiliki segudang pengalaman apik, baik dalam eksekutif maupun legislatif.


“Bisa kita cek rekam jejaknya selama dia sebagai Menko PMK. Kementerian di bawah koordinator beliau tidak ada persoalan.”


Alasan lainnya, Emrus beranggapan bahwa Puan merupakan sosok pemimpin yang humanis dan bisa mengontrol sejumlah kementerian.


“Ketika dia memimpin DPR, semua bisa dipimpin. Dia menunjukkan kepiawaiannya,” ungkapnya.


Lantaran beberapa alasan itulah Emrus kemudian menyimpulkan Puan Maharani sebagai sosok yang sangat mumpuni untuk maju sebagai capres di 2024 mendatang. 


“Saya terus terang mengatakan pengalaman itu sudah sangat mendekati sempurna untuk menjadi pemimpin bangsa ke depan,” pungkas Emrus Sihombing.


Percaya diri, ia bahkan menegaskan dirinya bersedia diajak berdebat jikalau memang ada yang meragukan kepemimpinan Puan Maharani.


(*)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...