Headline

Opini

Parlemen

Sports

Didoakan Tokoh NTT Jadi Presiden, Ridwan Kamil: Masak Tidak Diaminkan...

          Didoakan Tokoh NTT Jadi Presiden, Ridwan Kamil: Masak Tidak Diaminkan...
Didoakan Tokoh NTT Jadi Presiden, Ini Kata Ridwan Kamil.

Didoakan Tokoh NTT Jadi Presiden, Ini Kata Ridwan Kamil.
BENTENGSUMBAR.COM - Dukungan kepada Ridwan Kamil untuk menjadi Presiden Republik Indonesia disampaikan masyarakat Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).


Hal itu disampaikan saat Gubernur Jawa Barat itu saat berkunjung langsung ke Kampung Amanuban, Kupang untuk menyerahkan bantuan bagi warga terdampak banjir dan longsor akibat siklon tropis seroja.


Hal serupa terjadi saat menggelar pertemuan dengan MUI NTT di Masjid Raya Nurussa'adah di Kota Kupang. Para pengurus MUI NTT menyebut bahwa Ridwan Kamil sudah sangat cocok menjadi calon presiden selanjutnya.


Menanggapi ungkapan-ungkapan tersebut, Ridwan Kamil pun hanya membalasnya dengan senyum dan candaan. Ia menyebut, bahwa kini masih menjalani tugasnya sebagai Gubernur Jabar.


"Itu pertanyaan yang tidak bisa dihindari ya karena selalu dihubung-hubungkan. Yang pertama saya fokus di Jawa Barat. Yang pasti di Jabar dua periode itu lebih realistislah," kata Ridwan Kami seusai pertemuan dengan Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan NTT, Minggu, 2 Mei 2021.


Meski opsi dirinya mencalonkan kembali menjadi Gubernur Jabar periode berikutnya lebih realistis. Namun Emil, sapaan Ridwan Kamil, masih menimbang dan memperhitungkan untuk mencalonkan diri di Pilpres 2024.


"Tapi urusan 2024 kita lihat menjelang-menjelang, karena seringkali kalau sekarang, dibandingkan dengan kandidat lain-lain, kalau kandidat lain-lainnya bergabung, kan ngitungnya jadi beda lagi. Makanya masih agak jauh kalau menghitung 2024," jelasnya diberitakan Kantor Berita RMOLJabar.


Saat mendengar harapan dan doa dari masyarakat yang menginginkan dirinya menjadi Presiden RI selanjutnya, kata Emil, ia hanya bisa mengaminkan.


"Tapi kalau ada doa-doa seperti itu, masak tidak diaaminkan ya. Saya ucapkan terima kasih dan amin," tegasnya.


Dalam kesempatan tersebut, Emil memuji keindahan alam NTT yang dulunya berjuluk Sunda Kecil. Kunjungannya kali ini adalah kali pertama ia menginjakkan kaki di Kupang, walaupun pernah mengunjungi beberapat tempat lainnya di NTT


Source: RMOL

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...