Headline

Opini

Parlemen

Sports

DPRD Padang Harap PPDB Zonasi yang Digelar Disdik Tak Lagi Tuai Polemik

          DPRD Padang Harap PPDB Zonasi yang Digelar Disdik Tak Lagi Tuai Polemik
Wismar Panjaitan, Anggota DPRD Padang Harap PPDB Zonasi yang Digelar Disdik Tak Lagi Tuai Polemik.
BENTENGSUMBAR.COM - Anggota Komisi IV DPRD Padang, Wismar Pandjaitan menginginkan PPDB yang akan digelar Disdik Padang tidak lagu menuai polemik di tengah-tengah masyarakat.

"Kita maunya PPDB T A 2021/2022 berjalan dengan baik dan sistem zonasi yang diterapkan itu implementasinya terlaksana maksimal," ujar kader PDI P ini, kemaren.

Ia mengatakan, Disdik harus jeli dalam pemeriksaan berkas pendaftaran yang masuk. Jangan sampai surat domisili palsu masuk saat pendaftaran ulang ketika anaknya dinyatakan lulus mendaftar.

"Kita berharap Disdik turun ke lapangan dan tidak asal terima berkas saja," ucapnya.

Kemudian, kepada RW, RT dan Lurah diminta tidak memberikan keterangan pada warganya jika domiisilinya tak sesuai alamat yang tertera di KK.
Begitu juga yang numpang tinggal sesaat ditempat family dengan maksud bisa diterima sekolah dekat lingkungan tersebut.

"Kerjasama semua elemen dalam hal kebenaran kita minta. Supaya masalah baru tak terjadi serta perangkat RW, RT dan Lurah tidak disalahkan publik," paparnya.

Ia juga meminta kepada panitia yang bertugas di sekolah teliti dalam menerima berkas yang masuk dan cek satu per satu. Jika ada yang kurang kembalikan.

"Kepada wali murid yang ada diminta untuk mengikuti SOP yang ditetapkan Disdik. Jangan alamat palsu yang dimasukkan. Apalagi ada yang tak paham tanyakan," cakapbya.

(by/ade)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...