Headline

Opini

Parlemen

Sports

Erdogan Ajak Negara Muslim Bela Palestina, Dukungan Warga +62 Bergema

          Erdogan Ajak Negara Muslim Bela Palestina, Dukungan Warga +62 Bergema
Erdogan Ajak Negara Muslim Bela Palestina, Dukungan Warga +62 Bergema.

Erdogan Ajak Negara Muslim Bela Palestina, Dukungan Warga +62 Bergema
BENTENGSUMBAR.COM - Konflik Israel Palestina kembali memanas selama beberapa hari terakhir. Militer Israel menyerang warga sipil Palestina di Masjid Al Aqsa hingga mengundang keprihatinan warga dunia.


Menanggapi aksi masif itu, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengajak warga di negara-negara muslim untuk membela Palestina, termasuk publik Indonesia.


Dalam pidatonya yang viral di jagat media sosial, Erdogan mengutuk keras tindakan militer Israel. Dia menyebut Israel telah berbuat zalim.


"Saudara-saudaraku di penghujung bulan Ramadhan ini, kita mendapatkan kabar yang memantik kesedihan dan kemarahan kita dari al-Quds, kota suci dari tiga agama. Orang-orang zalim Israel menyerang dengan brutal orang-orang muslim,” ujar Erdogan dikutip dari Osmanli Media via Hops.id (jaringan Suara.com), Rabu, 12 Mei 2021.


Erdogan mengatakan, menjaga kehormatan, kemuliaan, izzah dan persisi tanah suci al-Quds merupakan tanggung jawab seluruh musim di dunia.


Oleh karenanya, dia mengajak negara-negara Islam bergerak dan bertindak, tidak hanya diam menyaksikannya.


"Setiap muslim yang berada di Istanbul, Diyarbakr, Baghdad, Kairo, Islamabad, Jakarta, Kuala Lumpur, Baku, dan Bosnia merupakan musuh dari semua serangan itu. Diam dan tidak merespons serangan Israel, sama saja dengan menjadi teman dan mendukung kezaliman yang terjadi!,"tutur Erdogan.


"Saya menyeru kepada semua negara yang berpenduduk mayoritas muslim, pada saat kita bersatu, pada saat kita bersama, akan menjadi gerakan untuk menghentikan pelanggaran yang dilakukan Israel terhadap keputusan lembaga kemanusiaan, HAM, nilai-nilai hukum, dan kemanusiaan internasional,” tegasnya.


Ajakan Erdogan inipun disambut oleh warganet Indonesia di Twitter. Banyak yang mendukung ajakan Erdogan hingga menuliskan beragam cuitan.


Terlebih lagi setelah mengetahui, militan Hamas mulai bergerak menyerang balik Israel dengan menembakkan roket Selasa dini hari.


"Panjang umur untuk Bapak Erdogan!!! Maju terus pak insyaAllah Palestine will be free. Allahuakbar," tulis @snia***.


"Hayu pak @jokowi, ikut bermanuver juga bareng Erdogan. #FreePalestine," celetuk @nonavi***.


"Semoga ada respons melawan kezaliman..," terang @tunku**.


"Negara teroris itu zionis Israel. Umat muslim #Indonesia #PrayForPalestine dukung perjuangan saudara-saudara kita, bangsa Palestina. #SavePalestine," timpal @Zarf**.


Untuk diketahui, Israel melakukan ratusan serangan udara di Gaza hingga Rabu, 12 Mei 2021 dini hari.


Serangan itu dilancarkan ketika kelompok Islamis dan kelompok militan Palestina lainnya menembakkan beberapa serangan roket ke Tel Aviv dan Bersyeba.


Israel mengatakan pihaknya menyerang sasaran Hamas, termasuk pusat intelijen dan situs peluncuran roket.


Mengutip Antara, ini menjadi serangan terbesar antara Israel dan Hamas sejak perang 2014 di Gaza. Dalam aksi balas serangan itu, dilaporkan 35 warga Palestina tewas di Gaza dan tiga di Israel.


Source: Suara.com

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...