Jika Anies Jadi Presiden Gantikan Jokowi, Tokoh Papua: Pasti Serius Perjuangkan Kemerdekaan Palestina!

Jika Anies Jadi Presiden Gantikan Jokowi, Christ Wamea: Pasti Serius Perjuangkan Kemerdekaan Palestina!
BENTENGSUMBAR.COM - Christ Wamea yang merupakan tokoh asal Papua percaya jikalau Anies Baswedan kelak menggantikan Joko Widodo alias Jokowi sebagai presiden Indonesia, maka permasalahan di Palestina dapat teratasi.


Seperti yang diketahui, kekerasan berdarah di Timur Tengah hingga kini terus berlangsung.


Bahkan militer Israel dan militan Palestina masih saling memuntahkan amunisi hingga detik ini.


Padahal, utusan PBB telah memperingatkan kedua belah pihak yang bertikai tersebut, tetapi tak membuahkan hasil.


Jikalau tetap dibiarkan, maka menurut PBB, hal ini akan berujung pada perang berskala penuh.


Dilansir terkini.id dari Pikiran Rakyat, Militan Palestina, Hamas, sebelumnya menyebut telah menembakkan 130 rudal ke kota Tel Aviv, israel pada Selasa, 11 Mei 2021, tidak lama setelah pesawat tempur Israel menghancurkan sebuah apartemen di Gaza.


Bangunan 13 lantai itu diserang Israel satu setengah jam setelah penghuni dan warga di sekitarnya di-ultimatum untuk mengungsi.


Menanggapi pemberitaan Palestina yang di akhir-akhir Ramadan ini cukup menyita perhatian, Christ Wamea pun berekasi. 


Sambil mengunggah foto Anies Baswedan yang tampak menggunakan syal bercorak bendera palestina, tokoh Papua tersebut melayangkan opininya.


Tampak sangat percaya, Christ mengaku meyakini Anies pasti akan sangat serius memperjuangkan kemerdekaan Palestina jikalau kelak menjadi oresiden pengganti Jokowi.


“Kalau beliau jadi presiden pasti sangat serius perjuangkan kemerdekaan bagi Palestina,” tulisnya, sebagaimana dikutip terkini.id pada Rabu, 12 Mei 2021, via Twitter. 


Adapun foto Anies Baswedan yang diunggahnya itu diketahui diambil dalam rangka mengecam keputusan mantan Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel.


Bentuk dukungan Anies kepada rakyat Palestina ditunjukkan dengan syal bermotif bendera Indonesia dan Palestina yang dikenakannya.


“Kita semua sakit dengan keputusan Presiden Trump. Saya mendukung apa yang telah diungkapkan Presiden Jokowi dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, bersikap tegas atas keputusan Presiden Trump,” tutur Anies setelah menghadiri dialog bersama warga Jakarta Timur di GOR Ciracas, Jakarta Timur, pada 8 Desember 2017 silam. 


Syal motif bendera Indonesia dan Palestina itu, papar Anies, merupakan ungkapan ekspresi simpatinya kepada negara di Timur Tengah tersebut.


Ia kemudian menjelaskan, selain mengecam, bahwa mungkin akan ada tindakan lain yang diambil pemerintah Indonesia.


Sebagai informasi, pertikaian yang kini terjadi antara Israel dan Palestina merupakan yang terburuk dalam beberapa tahun terakhir dan terus memakan korban jiwa.


Setidaknya, hingga Rabu ini, 12 Mei 2021, ada 35 warga Palestina di Jalur Gaza, begitu juga lima orang di Israel yang dilaporkan tewas.


Source: terkini.id

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »