Jika KASAD Andika Maju Pilpres, Kemungkinan Banyak Parpol yang Lirik, Peluangnya Patut Diacungi Jempol

Jika KASAD Andika Maju Pilpres, Kemungkinan Banyak Parpol yang Lirik, Peluangnya Patut Diacungi Jempol
BENTENGSUMBAR.COM - Tokoh TNI-Polri muncul sebagai salah satu kandidat kuat dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. 


Selain Mentri Pertahanan Prabowo Subianto dan Ketua umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), nama KASAD Jenderal Andika Perkasa digadang-gadang akan maju Pilpres 2024. 


Jenderal TNI Andika Perkasa dinilai sebagai sosok muda dan memiliki karier militer yang cemerlang sehingga pantas untuk diperhitungkan maju Pilpres 2024. 


Mantan politikus Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean menilai, bahwa Andika Perkasa memiliki popularitas dan elektabilitas yang baik.


"Mungkin akan banyak partai yang berkenan dan bersedia mengusung beliau sebagai calon alternatif," ucap Ferdinand, 24 Mei 2021, dilansir dari GenPI.co. 


Pria berdarah Batak tersebut menjelaskan, bila melihat calon-calon yang sudah mungkin berbenturan antar satu partai dengan yang lainnya. 


Maka ada kader yang disodorkan belum tentu partai lain ingin menerimanya dengan mudah, khususnya untuk yang ingin berkoalisi. 


"Kehadiran Andika Perkasa bisa menjadi sebuah solusi bagi banyak partai yang mungkin mau berkoalisi tapi tak nememukan nama yang bisa disepakati," jelas Ferdinand. 


Ferdinand menyimpulkan, bahwa semua partai sangat mungkin untuk mengusung Andika tergantung parpol mencari cara untuk mengakomodir.


(*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »