Headline

Opini

Parlemen

Sports

Kabar Gembira, Bupati: Mentan Tertarik dengan Gagasan Swasembada Jagung

          Kabar Gembira, Bupati: Mentan Tertarik dengan Gagasan Swasembada Jagung
Kabar Gembira, Bupati Sebut Mentan Tertarik dengan Gagasan Swasembada Jagung.

Kabar Gembira, Bupati: Mentan Tertarik dengan Gagasan Swasembada Jagung
BENTENGSUMBAR.COM - Kerja keras bupati dan wakil bupati Limapuluh Kota trus memperlihatkan hasil yang menggembirakan untuk percepatan pembangun di Limapuluh Kota, kali ini di sektor pertanian.


"Alhamdulillah bupati kita bertemu Mentri Pertanian. Kami selalu berkomunikasi bagaimana sinergi kita untuk percepatan pembangunan Limapuluh Kota," ujar Wakil Bupati Rizki Kurniawan Nakasri (RKN) di Sarilamak, Rabu, 26 Mei 2021.


RKN menyampaikan pertemuan bupati dan mentri pertanian (Mentan) menggembirakan.


"Semalam beliau menghubungi saya, menyampaikan kabar gembira bahwa pak mentri sangat tertarik dengan gagasan pengembangan 20 ha lahan tidur untuk program swasembada jagung," ujarnya.


RKN menyebut untuk mematangkan pembahasan dengan Mentan akan ada pertemuan lagi.


"Pak mentri meminta pertemuan ulang hari Kamis/besok untuk melanjutkan pembahasan," ungkapnya.


Bupati memerintahkan wabup dan jajarannya untuk mempersiapkan segala sesuatunya agar rencana besar ini berhasil. 


"Pembukaan 20 ribu hektar insya Allah akan menyerap banyak pekerja, dan menjaga suplai pakan/jagung untuk Limapuluh Kota," ujar RKN.


Setidaknya dari perputaran jagung dari hasil panen 20 ribu ha, akan meningkat perputaran uang 700 miliar hingga 1 triliun.


Sementara itu, Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Luak 50, Syafri Ario mengapresiasi kerja bupati dan wabup yang menurutnya sejauh ini sudah melebihi ekspektasi masyarakat jika melihat dalam beberapa bulan ini saja sejak dilantik.


"Kita bicara fakta saja, saya amati trus perjalanan duet mereka ini memang pantas diapresiasi, untuk sementara diplomasi mereka ke pusat dalam beberapa bulan ini saja telah membuahkan hasil, ya semoga saja terus melahirkan inovasi lainnya, ini demi Limapuluh Kota," ujar Syafri Ario. 


Laporan: Hermiko

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...