Ketua TP PKK Padang: Kaum Ibu Agar Taat Prokes Covid-19

BENTENGSUMBAR.COM - Kaum ibu memiliki peran penting di tengah keluarga. Termasuk di lingkungan tempat tinggal. Karena itu kaum ibu diharapkan disiplin terhadap protokol kesehatan (prokes) Covid-19, agar virus tersebut tidak menular di dalam keluarga. 

“Ibu-ibu diharapkan memperhatikan protokol kesehatan, tetap mengenakan masker, menjaga jarak serta mencuci tangan,”imbau Ketua TP PKK Kota Padang, Ny Genny Putrinda Hendri Septa, Sabtu, 1 Mei 2021. 

Bulan Ramadan ini cukup rentan terjadi penularan virus corona secara masif. Kerumunan bakal tidak terhindarkan. Akan banyak kaum ibu yang harus keluar membeli bahan makanan atau pabukoan. Bahkan menjelang lebaran, akan ramai yang datang ke pusat perbelanjaan.  

“Kita harus meningkatkan kewaspadaan, apalagi Padang sudah kembali masuk zona orange,” sebut Ny Genny. 

Ny Genny Hendri Septa juga mengajak kaum ibu untuk saling mengingatkan anggota keluarga. Agar selalu memerhatikan penerapan prokes.

Menurutnya, apabila masing-masing individu telah menerapkan prokes dengan benar, orang lain akan terlindungi saat berinteraksi satu sama lain. 

Tidak itu saja, Ketua TP PKK Kota Padang berharap seluruh warga agar menyesuaikan diri dengan kebiasaan baru. Tetap mengenakan masker ke mana pun pergi. Tetap menjaga imun tubuh dengan berolahraga dan mengonsumsi vitamin. 

“Jangan sampai karena sibuk membuat kue lebaran, imun tubuh turun. Lupa beribadah,”tukasnya.

Laporan: Charlie Ch. Legi

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »