Opini

Parlemen

Sports

Konflik Israel-Palestina Mereda, Haikal Hassan: Kini Arahkan Hati dan Pikiran untuk Kebebasan HRS

          Konflik Israel-Palestina Mereda, Haikal Hassan: Kini Arahkan Hati dan Pikiran untuk Kebebasan HRS
Konflik Israel-Palestina Mereda, Haikal Hassan Sebut Kini Arahkan Hati dan Pikiran untuk Kebebasan HRS.

Konflik Israel-Palestina Mereda, Haikal Hassan: Kini Arahkan Hati dan Pikiran untuk Kebebasan HRS
BENTENGSUMBAR.COM - Konflik antara Israel dan Palestina sempat mereda setelah kedua belah pihak setuju dengan kesepakatan gencatan senjata.


Benjamin Netanyahu, Perdana Menteri (PM) Israel akhirnya ‘luluh’ dan menyepakati melakukan gencatan senjata.


Dilansir dari Al Jazeera, Israel dan Hamas menyetujui gencatan senjata pada Kamis, 20 Mei 2021 kemarin, untuk menghentikan 11 hari pertempuran di Jalur Gaza.


Sebuah pernyataan dari kantor PM Israel, Benjamin Netanyahu mengatakan kabinet keamanan telah sepakat dilakukannya gencatan senjata bahkan tanpa syarat.


"Dengan suara bulat menerima rekomendasi untuk menerima inisiatif Mesir untuk gencatan senjata tanpa syarat," kata pihak Benjamin Natanyahu.


Kelompok Palestina, Hamas dan Jihad Islam kemudian mengkonfirmasi gencatan senjata dalam sebuah pernyataan, mengatakan bahwa itu akan mulai berlaku pada pukul 02.00 pada hari Jumat (23.00 GMT pada hari Kamis).


Kabar ini pun seketika heboh, karena Netanyahu sebelumnya sempat mengatakan tidak akan berhenti menyerang Palestina. Tindakannya pun mendapatkan kritik dari berbagai pihak.


Namun diketahui belum 24 jam gencatan senjata, pihak Israel sudah mulai melakukan penyerangan lagi.


Dalam video yang beredar di Twitter melalui akun Quds News Network memperlihatkan pasukan Israel menyerang penduduk sekitar Masjid Al Aqsa yang terletak di Yerusalem dan menyebabkan korban luka.


Video tersebut lantas viral dan berbagai pihak mulai mengecam kembali Israel. Haikal Hassan selaku Sekretatis Jenderal (Sekjen) HRS Centre juga turut membuka suara mengenai hal ini.


Ia bersyukur dengan membaiknya situasi di Palestina namun jangan lengah dan tetap pantau berita karena Israel hanya berpura-pura gencatan senjata.


Lebih lanjut, Babeh Haikal menyoroti kasus Habib Rizieq Shihab (HRS) yang belum usai hingga kini. Hal ini ia sampaikan melalui akun Twitternya @haikal_hassan.


“Alhamdulillah situasi membaik di palestina. Jangan lengah tetap pantau berita karena bangsa biadabisraiil hanya pura2 gencatan senjata. Kini, arahkan mata, hati, fikiran, ucapan, utk keadilan di +62 dan kebebasan bagi beliau yg namanya Harum Ramah berSahaja disingkat HRS,” tulisnya.


Source: Galamedia

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...