Luhut: Sudah Terlalu Lama Negara Ini Bergantung Produk Luar Negeri

Luhut: Sudah Terlalu Lama Negara Ini Bergantung Produk Luar Negeri
BENTENGSUMBAR.COM - Pemerintah terus mengajak semua masyarakat menggunakan produk-produk dalam negeri. 


Hal ini supaya mendorong pemulihan ekonomi nasional di tengah pandemi Covid-19.


"Jadi sudah terlalu lama rasanya negeri kita ini bergantung pada produk-produk dari luar negeri, terutama untuk keperluan industri kita," ujar Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, dikutip dari Instagram resminya, Jumat, 7 Mei 2021.


Maka itu, melalui rapat yang digelar bersama lintas kementerian dan perwakilan asosiasi industri tanah air, Menko Luhut mengaku telah mengevaluasi program Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) tersebut.


"Hal ini dilakukan sesuai dengan arahan Presiden Jokowi, agar pemerintah, BUMN/BUMD, Badan Usaha dan/atau pemangku kepentingan lainnya merasa wajib menggunakan produk dalam negeri," ungkap dia.


Luhut juga menginginkan seluruh masyarakat harus membangun rasa nasionalisme yang kuat untuk menggenjot tingkat konsumsi dalam negeri. 


Hal ini dikarenakan selama ini, banyak pihak yang seringkali berkilah dengan berbagai alasan, sehingga impelementasi P3DN ini menjadi persoalan yang tak kunjung terpecahkan.


"Maka itu saya berpikir bahwa sudah saatnya untuk tegas di hadapan semua pihak baik dari pemerintah maupun swasta, untuk menjadikan pandemi ini sebagai momentum untuk terus mendorong penggunaan produk dalam negeri," tandas dia.


(*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »