Opini

Parlemen

Sports

Nekat Mudik, Pria Ini Dikarantina Usai Dilaporkan Istri ke RT

          Nekat Mudik, Pria Ini Dikarantina Usai Dilaporkan Istri ke RT
Nekat Mudik, Pria Ini Dikarantina Usai Dilaporkan Istri ke RT.

Nekat Mudik, Pria Ini Dikarantina Usai Dilaporkan Istri ke RT
BENTENGSUMBAR.COM - Sebuah video yang memperlihatkan seorang pria paruh baya dikarantina gegara dilaporkan istri sendiri ke RT lantaran nekat mudik, viral di media sosial.


Video pria dikarantina karena nekat mudik tersebut ikut dibagikan pegiat media sosial Eko Kuntadhi, seperti dilihat pada Sabtu 8 Mei 2021.


Eko pun menilai istri dari pria itu taat peraturan lantaran melaporkan suaminya sendiri yang nekat melabrak aturan larangan mudik.


“Istri yang taat peraturan. Suaminya mudik, dilaporkan ke RT. Akhirnya harus nginep isolasi mandiri,” cuit Eko Kuntadhi.


Dalam video tersebut, tampak pria paruh baya itu tengah diwawancara Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di lokasi karantina.


Ganjar menanyakan soal pekerjaan pria tersebut yang diketahui hendak pulang kampung dari Jakarta ke Jawa Tengah.


“Kerja apa di Jakarta?,” tanya Ganjar Pranowo ke pria itu.


Pria pemudik itu pun menjawab bahwa dirinya berkerja sebagai kuli bangunan di Jakarta.


Ganjar Pranowo kemudian menanyakan ke pria itu apakah istrinya sudah mengetahui keberadaannya di lokasi karantina atau belum.


“Kamu tahu kalau tanggal 6 tidak boleh mudik? Kok nekat? Ya sudah di sini saja. Istrinya sudah diberitahu?,” kata Ganjar.


Menjawab pertanyaan tersebut, pria itu pun mengungkapkan bahwa ia dikarantina di lokasi tersebut lantaran dilaporkan sang istri gegara nekat mudik dari Jakarta.


“Nah, saya di sini itu (di lokasi karantina) karena istri saya yang lapor RT pak,” jawab pria itu yang kemudian disambut tawa Ganjar Pranowo.


Pada cuplikan akhir video, pria tersebut kemudian menyampaikan pesan kepada orang-orang di perantauan agar tidak nekat mudik pulang kampung.


“Pokoknya saya pesan sama saudara semua, yang lagi di perantauan jangan pulang. Ini saya malah jadi susah,” ujarnya.


Source: makassar.terkini.id

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...