Opini

Parlemen

Sports

Pemobil Aniaya Relawan Sembako 'Rumah Makan Gratis', Ustaz Didorong-dorong

          Pemobil Aniaya Relawan Sembako 'Rumah Makan Gratis', Ustaz Didorong-dorong
Pemobil Aniaya Relawan Sembako 'Rumah Makan Gratis', Ustaz Didorong-dorong.

Pemobil Aniaya Relawan Sembako 'Rumah Makan Gratis', Ustaz Didorong-dorong
BENTENGSUMBAR.COM - Aksi relawan yang berniat menyalurkan sembako malah berakhir kekerasan menjadi viral. Kejadian ini dialami oleh tim relawan Rumah Makan Gratis (RMG).


Peristiwa kekerasan yang menjadi viral ini dibagikan oleh akun Instagram @rumah_makan_gratis. Hingga berita ini dibuat, aksi kekerasan itu telah disaksikan lebih dari 17 ribu orang.


Kronologi kejadian bermula saat tim RMG sedang membawa bantuan sembako. Saat di jalan, anggota tim ditonjok oleh seorang bapak-bapak.


"Tim RMG lagi bawa bantuan sembako didorong dan ditonjok oleh bapak ini," tulis @rumah_makan_gratis di akun Instagram seperti dikutip oleh BeritaHits.Id, Sabtu, 14 Mei 2021.


Peristiwa itu kemudian menjadi ricuh. Dalam video nampak sejumlah anggota marah-marah dan saling cekcok saat menceritakan kejadian.


Tim RMG pun langsung meminta media untuk membantu memviralkan kejadian ini. Apalagi, niat awal mereka hanyalah ingin berbagi sembako dengan fakir miskin.


"Tolong seluruh tim media dan seluruh sahabat untuk bantu viralkan. Dia main kekerasan terhadap tim RMG yang sedang bertugas membagikan sembako untuk fakir misin, bantu ya abang kakak," pinta akun tersebut.


Rupanya, bapak yang melakukan aksi kekerasan itu tidak terima karena tim RMG mengendarai mobil dengan lambat. Padahal, posisi mereka sedang berbagi dengan orang di jalanan.


"Jadi ceritanya tim RMG lagi bawa bantuan sembako, tidak bisa jalan ngebut, dia marah dan berhenti. Begitu tim RMG turun dari mobil, dia langsung ngedobrak dan tim RMG saya lihat jatuh ke pelanting," tulis akun tersebut.


Tak sampai di situ, bapak-bapak itu juga memukul seorang ustaz di tempat kejadian. Setelah melakukan aksinya, ia berusaha kabur.


"Dan ustaz Syahrir dipukul dadanya, tidak lama kemudian dia langsung kabur, tidak bertanggung jawab," beber akun tersebut.


"Kondisi Tim RMG saat ini cidera, kakinya bengkak keseleo dan ustadz Syahrir sesak nafas akibat dipukul bagian dadanya," lanjutnya.


Tim RMG pun kini berusaha meminta pertolongan media hingga polisi atas kejadian itu.


Source: Suara.com

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...