Pemuda Trenggalek yang Hina Gus Miftah Ditangkap

Pemuda Trenggalek yang Hina Gus Miftah Ditangkap
BENTENGSUMBAR.COM - Video pemuda di Trenggalek menghina Gus Miftah viral di media sosial. Kini, pemuda tersebut sudah ditangkap oleh polisi.


Kapolsek Panggul AKP Budi Hartoyo mengatakan, pemuda yang menghina Gus Miftah yakni Harmoko (24). Ia warga Desa Ngrambingan, Kecamatan Panggul.


Yang bersangkutan dibawa ke Polres Trenggalek untuk proses hukum lebih lanjut. "Ini saya masih perjalanan menuju Polres untuk mengantarkan pelaku," kata Budi, Selasa, 25 Mei 2021.


Menurutnya, yang bersangkutan diduga kuat sebagai pemilik akun Instagram @mokooku yang telah menebar ujaran kebencian. Proses hukum terhadap Harmoko dilimpahkan ke Unit Pidana Khusus Satreskrim Polres Trenggalek.


"Nanti ditangani Polres langsung, iya unit pidana khusus, karena Polsek Panggul sekarang tidak bisa melalukan penyidikan," jelasnya.


Ujaran kebencian itu diungkapkan akun Instagram @mokooku di instagram story sekitar 6 jam yang lalu. Ia menghina Gus Miftah dengan kata-kata kasar.


"Miftah gendeng, Ali Gondrong sak kanca-kancane kuwi jahulak. Matamu opo podo ra nyawang kiai kuwi piye? (Miftah gila, Ali Gondrong dan teman-temannya itu jahulak. Matamu apa tidak melihat kiai itu bagaimana )" berikut yang diucapkan pemilik akun @mokooku.


Video tersebut begitu cepat diketahui Gus Miftah. Bahkan Gus Miftah memberikan respons dan mengunggah ulang video tersebut di akun Instagram pribadinya, sekitar 4 jam yang lalu. Kemudian dalam caption unggahan tersebut, sang dai menyebutkan akun @mokooku.


"Ok tunggu ya brooo @mokooku fix lanjut," tulis Gus Miftah.


(*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »