Politisi PKS Sebut Anies Mumpuni Jadi Pemimpin Negeri

Politisi PKS Sebut Anies Mumpuni Jadi Pemimpin Negeri
BENTENGSUMBAR.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memiliki sejumlah syarat untuk menjadi calon presiden, baik secara personal juga modal sosial.


Penilaian ini disampaikan anggota Komisi II DPR RI Muhammad Nasir Djamil menanggapi hasil survei Akar Rumput Strategic Consulting (ARSC) yang menempatkan Anies Baswedan di urutan teratas calon presiden.


"Dalam pandangan saya, Anies memang sudah memiliki syarat secara personal dan sosial," ujar Nasir seperti dilansir dari Kantor Berita Politik RMOL, Minggu, 23 Mei 2021.


Politisi PKS ini menambahkan, Anies secara pribadi memiliki pesona dan karakternya yang kuat, sehingga mumpuni menjadi seorang pemimpin suatu negara. Anies juga memiliki pengalaman yang cukup mapan sebagai calon pemimpin.


Dari sisi usia, Anies juga relatif masih muda dan cocok untuk menghadapi tantangan Indonesia ke depan.


“Pengalamannya juga enggak bisa diragukan. Bahwa hasil survei menunjukkan bahwa Anies diminati dan diprediksikan dan diproyeksikan untuk menjadi salah satu kandidat calon presiden tidak bisa dipungkiri,” katanya.


Namun demikian, Nasir mengingatkan bahwa untuk menjadi calon presiden bukan perkara yang mudah. Ini lantaran Anies harus bisa “menjangkau” provinsi di seluruh Indonesia dan juga harus memiliki “daya tawar kuat” untuk dapat diusung partai politik.


"Di sinilah tantangan Anies. Jadi ini hukum besi berlaku kepada seluruh kandidat presiden," tandasnya.


(*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »