Rizieq Sebut Markaz Syariah Punya Allah, Eko Kuntadhi: Tuhan Disalahkan Sebagai Perampas Tanah

BENTENGSUMBAR.COM - Pegiat media sosial, Eko Kuntadhi mengomentari soal pernyataan Habib Rizieq Shihab yang menyebut Pondok Pesantren (Ponpes) Markaz Syariah bukan miliknya melainkan kepunyaan Allah SWT.

Eko Kuntadhi lewat cuitannya di Twitter, Sabtu 1 Mei 2021, menilai pernyataan Rizieq Shihab itu terkait Ponpes Markaz Syariah seolah-olah hendak menyalahkan Tugan sebagai perampas tanah milik PTPN.

“Astagah. Jadi mau nyalahin Tuhan, sebagai perampas tanah PTPN?,” cuit Eko Kuntadhi.

Dalam cuitannya itu, Eko Kuntadhi menyertakan foto tangkapan layar pemberitaan berjudul ‘Rizieq: Ponpes Markaz Syariah Bukan Milik Saya, Punya Allah!’.

Mengutip Suara.com, wks pentolan FPI Habib Rizieq Shihab memastikan kalau Pondok Pesantren Markaz Syariah di Megamendung, Kabupaten Bogor bukan miliknya.

Rizieq menyebut, dirinya hanya sebagai pendiri sementara pesantren itu ia sebut sebagai wakaf.

Hal itu disampaikan Rizieq dalam sidang lanjutan kasus kerumunan Megamendung, di Pengadilan Negeri Jakarta Timur dengan agenda pemeriksaan saksi.

Awalnya, Rizieq mempertanyakan soal pengakuan saksi fakta yang dihadirkan penuntut umum yakni Kepala Desa Kuta, Megamendung, Kusnadi yang menyatakan kalau Ponpes Markaz Syariah milik Rizieq.

Namun, Kusnadi mengaku tak belum pernah melihat adanya akte yang menunjukkan kalau pondok pesantren tersebut milik atas nama Rizieq Shihab.

“Tadi bapak kan ditanya jaksa, siapa pemilik ponpes? Pak Kusnadi kan jawab saya. Saya tanya, apa bapak pernah melihat akte pendirian Markaz Syariah yang di sana tercantum pemiliknya?,” tanya Rizieq.

“Belum,” jawab Penuntut Umum Kusnadi dengan singkat.

Rizieq pun kemudian menjelaskan soal dugaan kepemilikan pesantren Markaz Syariah atas nama dirinya.

Rizieq Shihab mengungkapkan bahwa Ponpes Markaz Syariah merupakan wakaf. Sehingga tidak bisa disebut atas kepemilikan pribadi.

“Karena ponpes ini wakaf. Wakaf itu pemiliknya Allah. Tidak ada manusia yang menjadi pemilik wakaf. Saya pendiri, iya. Tetapi pemilik wakaf adalah Allah SWT untuk umat islam,” ujarnya.

Source: terkini.id

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »