Sindir Keramaian Mal dan Stasiun, Alvin Lie: Gelagatnya Kita Mau Saingan dengan India

Sindir Keramaian Mal dan Stasiun, Alvin Lie: Gelagatnya Kita Mau Saingan dengan India
BENTENGSUMBAR.COM - Kasus Covid-19 belum reda di dunia, juga di Indonesia. Penerapan protokol kesehatan (prokes) yang ketat merupakan salah satu kunci agar sebaran bisa diminimalisir.


Namun demikian, kerumunan orang masih saja terjadi di belahan dunia, juga di tanah air yang menyebabkan sebaran corona kian masif.


Di tanah air kerumunan jelang lebaran menyita perhatian mantan komisioner KPK Laode M. Syarif dan mantan anggota Ombudsman RI Alvin Lie.


Laode M. Syarif dalam akun Twitter pribadinya mengunggah sebuah kerumunan yang terjadi di Stasiun Tanah Abang. Tampak sejumlah orang berdesakan tanpa menjaga jarak di depan stasiun tersebut.


“Mohon perhatian kerumunan seperti Tanah Abang ini ditertibkan,” ujarnya, Sabtu, 1 Mei 2021.


Kicauan itu ditujukan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Menkes Budi Gunadi Sadikin, dan sejumlah influencer.


Sementara itu, Alvin Lie mengunggah suasana di sebuah pusat perbelanjaan atau mal. Meski sejumlah orang tampak mengenakan masker, namun mereka tidak menjaga jarak yang aman.


“Gelagatnya kita mau saingan dengan India,” sindir Alvin Lie.


India merupakan negara yang sedang terkena tsunami politik karena mengabaikan protokol kesehatan, khususnya berkerumun. Teranyar, sebaran virus di India mencapai 400 ribu kasus dalam sehari.


(*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »