Headline

Opini

Parlemen

Sports

Sudah 'Bikin Malu' Jokowi Gegara Pidato Bipang, Fadli Zon Sarankan Fadjroel Rachman Minta Maaf

          Sudah 'Bikin Malu' Jokowi Gegara Pidato Bipang, Fadli Zon Sarankan Fadjroel Rachman Minta Maaf
Sudah 'Bikin Malu' Jokowi Gegara Pidato Bipang, Fadli Zon Sarankan Fadjroel Rachman Minta Maaf.

Sudah 'Bikin Malu' Jokowi Gegara Pidato Bipang, Fadli Zon Sarankan Fadjroel Rachman Minta Maaf
BENTENGSUMBAR.COM - Anggota DPR RI Fadli Zon turut merespons penjelasan Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman soal pidato Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menyebut bipang kuliner yang bisa dipesan saat lebaran.


Dalam penjelasannya Fadjroel Rachman menyebut bahwa bipang yang dimaksud Jokowi adalah makanan berupa kue yang terbuat dari beras, bukan babi panggang yang disebut-sebut publik belakangan ini.


"Ini BIPANG atau JIPANG dari beras. Makanan kesukaan saya sejak kecil hingga sekarang. BIPANG atau JIPANG dari beras ini memang makanan hit sampai sekarang ya. Nuhun," tulis Fadjroel melalui Twitter @fadjroeL dikutip Galamedia Sabtu, 8 Mei 2021.


Merespons ungkapan itu, Fadli Zon menyarankan Fadjroel untuk minta maaf karena telah menulis konsep pidato yang keliru untuk Presiden Jokowi.


"Jika Bipang Ambawang artinya babi panggang, sebaiknya minta maaf saja karena yang nulis konsep pidato Pak Jokowi keliru mempromosikan makanan lebaran," kata Fadli Zon dikutip dari akun Twitternya @fadlizon Sabtu, 8 Mei 2021.


Selain itu kata Fadli Zon, hal itu lebih baik ketimbang ngeles dengan mengaburkan bipang dan jipang dari beras.


"Ini lebih baik ketimbang ngeles mengaburkan bipang dan jipang dari beras. Bilang saja maksud beliau adalah jipang bukan bipang," pungkas Fadli Zon.


Sebelumnya penjelasan Fadjroel Rachman sempat jadi sorotan lantaran dinilai tidak sesuai. Beberapa warganet menyebut fadjroel 'ngeles', padahal dengan jelas dalam pidatonya Jokowi menyebut bipang ambawang yang merujuk pada makanan babi panggang khas Kalimantan.


"Karena masih dalam suasana pandemi pemerintah melarang mudik dan untuk bapak ibu yang rindu masakan atau kuliner khas daerah atau yang biasanya mudik membawa oleh-oleh bisa memesannya secara online," kata Jokowi dalam satu video yang dibagikan di media sosial.


"Yang rindu makan gudeg Jogja, bandeng Semarang, empek empek Palembang, bipang Ambawang Kalimantan dan lain-lain tinggal pesan dan makanan kesukaan kesukaan akan sampai di rumah," ucap Jokowi menambahkan.


Source: Galamedia

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...