Opini

Parlemen

Sports

Ustaz Khalid Sarankan Tak Nyanyikan Indonesia Raya, Ayang Utriza Murka: Silakan Pindah ke Arab!

          Ustaz Khalid Sarankan Tak Nyanyikan Indonesia Raya, Ayang Utriza Murka: Silakan Pindah ke Arab!
Ustaz Khalid Sarankan Tak Nyanyikan Indonesia Raya, Ayang Utriza Murka.

Ustaz Khalid Sarankan Tak Nyanyikan Indonesia Raya, Ayang Utriza Murka: Silakan Pindah ke Arab!
BENTENGSUMBAR.COM - Beberapa waktu lalu, publik dihebohkan dengan saran penuh kontroversi salah satu ustaz kondang Indonesia, yakni Ustaz Khalid Basalamah.


Bagaimana tidak? Ia menyarankan masyarakat agar tak menyanyikan lagu kebangsaan ‘Indonesia Raya’ saat penaikan upacara bendera.


Hal tersebut ia sampaikan dalam sebuah video pendek berdurasi sekitar 35 detik yang diunggah oleh seorang netizen Twitter dengan akun AhlulQohwah. 


“Saran saya, enggak usah ikut! Enggak usah ikut (menyanyikan)!” tegas Ustaz Khalid, seperti dikutip terkini.id dari pada Jumat, 28 Mei 2021, via Twitter. 


Nah, kontan pernyataan Ustaz Khalid Basalamah itu menuai pro kontra di kalangan masyarakat dan bahkan menarik perhatian sejumlah tokoh publik.


Salah satunya, yaitu Profesor Bidang Kajian Timur Tengah, Ayang Utriza, yang tampak murka dan memberikan reaksi sinisnya.


Menurut Ayang, sang pendakwah lebih baik hengkang dari Indonesia jika memang tak ingin menyanyikan lagu nasional kebanggaan Tanah Air tersebut. 


Ayang bahkan menilai sikap Ustaz Khalid Basalamah itu sebagai bentuk penolakan untuk mencintai bangsa dan negara.


Oleh karenanya, ia pun lantas menyarankan agar Ustaz Khalid Basalamah pindah saja ke Arab di mana menurutnya, di sana merupakan tempat serta sumber Salafi-Wahabi yang disebarkan sang pendakwah di NKRI tercinta.


“Taz, jika tidak mau menyanyikan lagu kebangsaan ‘Indonesia Raya’ dan menolak mencintai negara dan bangsa ini, silakan pindah ke Saudi Arabia, tempat dan sumber Salafi-Wahabi yang Anda sebarkan di NKRI ini!” tulis Ayang, dikutip terkini.id pada Jumat, 28 Mei 2021, via Twitter.


Kontan cuitan Ayang Utriza itu ramai dikomentari oleh netizen dengan beragam opini mereka. 


Sebagian besar tampak pro dengan cuitan Ayang dan menyentil sang pendakwah kondang habis-habisan.


Namun, hingga berita ini ditulis terkini.id, belum ada klarifikasi apa pun dari Ustaz Khalid Basalamah.


Source: terkini.id

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...